Liga Champions

Bikin Assist Lawan Inter Milan, Playmaker Muda Real Madrid Merendah

Jumat, 17 September 2021 05:54 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Eduardo Camavinga senang dengan kemenangan 0-1 yang didapat Real Madrid atas Inter Milan di matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022 pada Kamis (16/09/2021) lalu. Sang midfielder 18 tahun itu sendiri punya peran besar di laga tersebut dengan sumbagan satu assist.

Meski demikian Camavinga enggan jemawa. Ia mengakui jika Madrid banyak mendapat kesulitan saat mengunjungi Giuseppe Meazza, markas Inter.

Los Blancos hanya memiliki dua tembakan tepat sasaran dari total 12 percobaan. Sementara itu Il Nerazzurri punya lima shot on target dengan tiga percobaan lebih banyak dari tamu mereka. Hanya saja kesebelasan juara Serie A Italia musim lalu itu tidak efektif dalam penyelesaian.

Beruntung Madrid punya Camavinga yang bisa jadi pembeda saat masuk dari bangku cadangan menggantikan Luka Modric di menit 80. Beberapa saat sebelum waktu normal usai, eks Rennes tersebut langsung jadi kreator gol tunggal Rodrygo Goes berkat pergerakan tanpa bola ciamiknya.

"Pertandingan melawan Inter sama sekali tidak mudah. Kami tidak bisa mendapat banyak peluang mencetak gol sementara lawan justru sebaliknya. Pada akhirnya kami menang tanpa kebobolan," ungkap Camavinga pada BeIN Sports.

"Aku diinstrukiskan untuk memanfaatkan ruang kosong dan membuat perbedaan. Manajer bilang jika seorang gelandang box-to-box akan sangat berguna di situasi seperti ini,"

"Di Rennes aku sudah belajar banyak soal pergerakan tanpa bola untuk membahayakan lawan. Fede (Valverde) membantuku dengan baik dan akhirnya aku bisa memberikan assist untuk Rodrygo," tambah pemilik tiga caps senior untuk Prancis tersebut.