Liga Europa

Hasil Pertandingan Liga Europa Leicester City vs Napoli: The Foxes Diredam Osimhen

Jumat, 17 September 2021 04:09 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Situasi laga Leicester City vs Napoli di Liga Europa. Copyright: © REUTERS
Situasi laga Leicester City vs Napoli di Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan matchday pertama Liga Europa 2021/2022 Grup C yang mempertemukan Leicester City dan Napoli pada Jum'at (17/09/21). Sempat unggul lebih dulu, The Foxes justru harus puas berimbang 2-2 dengan Il Partenopei.

Hasil ini membuat Leicester dan Napoli untuk sementara harus puas di posisi kedua dan ketiga grup mereka. Kemenangan atas Spartak Moscow membuat Legia Warsawa berhak menduduki puncak.

Leicester membuka keran gol lebih dulu di menit kesembilan. Memanfaatkan crossing dari Harvey Barnes, Ayoze Perez memamerkan sepakan voli terukur yang tidak mampu dihentikan stopper Napoli, David Ospina.

Di menit ke-37 Napoli nyaris kembali menyamakan kedudukan. Piotr Zielinksi punya kans menembak dari kotak enam yard namun hadangan Timothy Castagne membuat Leicester selamat dari ancaman.

Memasuki injury time babak pertama lagi-lagi tim tamu menebar teror kali ini lewat winger asal Meksiko, Hirving Lozano. Umpan silan Kevin Malcuit mampu menemukan kepala Lozano namun Kasper Schmeichel masih bisa melakukan penyelamatan. Bola rebound yang kemudian mengarah pada Fabian Ruiz pun gagal membuahkan gol.

Di babak kedua Leicester memutuskan untuk menari keluar Ayoze untuk digantikan Youri Tielemans. Taktik ini nyaris langsung berbuah manis setelah sang gelandang Belgia mampu memberikan assist untuk gol kedua timnya yang dicetak Patson Daka di menit ke-60. Sayang VAR menganggap lesakan tersebut tidak sah karena offside.

Akan tetapi empat menit kemudian kedudukan benar-benar jadi 2-0 untuk tuan rumah. Setelah menerima umpan dari Kelechi Iheanacho, Barnes dengan jeli menemukan sudut tembak sempit di sisi kanan pertahanan Napoli sebelum menceploskan bola via sepakan kaki kiri ke arah tiang jauh.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%