Bola Internasional

Ingin Permalukan Vietnam, China Minta Bantu Penghancur Timnas Indonesia

Jumat, 17 September 2021 03:00 WIB
Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Striker Timnas China, Wu Lei, di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Copyright: © REUTERS
Striker Timnas China, Wu Lei, di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

INDOSPORT.COM - China tengah melakukan persiapan jelang menghadapi Vietnam dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia pada 7 Oktober mendatang. Dragon's Team mencari lawan untuk uji tanding, salah satunya mengincar penakluk Timnas Indonesia.

China sedang menjalani pemusatan latihan di kota Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA). Federasi Sepak Bola China (CFA) berencana mencari lawan untuk mengukur kemampuan selama di UEA.

CFA menghubungi Federasi Sepak Bola UEA untuk mengajak melakoni pertandingan persahabatan. Timnas UEA dinilai sebagai tim yang tepat untuk uji tanding mengingat pernah menghadapi Vietnam di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022.

UEA yang juga mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor telak 5-0 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga bertanding di  kualifikasi putaran ketiga Grup A. Selain UEA, China juga mengundang Suriah dan Irak untuk uji coba.

Melansir dari laman Sina Sport, CFA juga akan membujuk klub lokal setempat jika gagal menjalani pertandingan melawan UEA, Suriah, dan Irak.

Dalam laporan dari media yang sama, China ingin meniru keberhasilan Oman yang berhasil mengalahkan Jepang 1-0 di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
20%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%