Bola Internasional

Ranking FIFA Terbaru: Vietnam Merosot, Ini Posisi Timnas Indonesia

Jumat, 17 September 2021 09:28 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Prio Hari Kristanto
© PSSI
Berikut update terbaru ranking FIFA yang baru saja dirilis pada Kamis (16/09/21), di mana posisi Vietnam dan timnas Indonesia kompak mengalami penurunan. Copyright: © PSSI
Berikut update terbaru ranking FIFA yang baru saja dirilis pada Kamis (16/09/21), di mana posisi Vietnam dan timnas Indonesia kompak mengalami penurunan.

INDOSPORT.COM - Berikut update terbaru ranking FIFA yang baru saja dirilis pada Kamis (16/09/21), di mana posisi Vietnam dan timnas Indonesia kompak mengalami penurunan.

Menurut ranking FIFA terbaru, Vietnam mangalami penurunan tajam dari yang sebelumnya menempati posisi 92 dunia, kini menjadi nomor 95 dunia.

Merosotnya peringkat Vietnam tersebut dipengaruhi hasil buruk pasukan Park Hang-seo ketika menjalani dua pertandingan awal babak putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Di laga perdana Grup B, mereka dihajar Arab Saudi dengan skor 1-3 dan kalah tipis 0-1 dari Australia. Meski begitu, Vietnam tetap menempati posisi pertama di wilayah Asia Tenggara.

Sementara itu, Timnas Indonesia juga mengalami penurunan peringkat dari yang sebelumnya 174, kini menjadi 175 dunia. Penurunan posisi pasukan Shin Tae-yong ini berdasarkan perhitungan laga Internasional periode 30 Agustus hingga 8 September 2021.

Meski tidak melakukan pertandingan, Timnas Indonesia tergusur oleh Guyana yang sukses menang telak 3-0 atas Siprus di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Tidak hanya Timnas Indonesia, posisi Thailand dan Malaysia juga sama-sama mengalami penurunan. Saat ini, skuat Garuda masih berada di peringkat ketujuh dalam ranking FIFA antar negara se-Asia Tenggara.