Liga Italia

Sama-sama Dibuang Chelsea, Tomori dan Abraham Kini Bahagia di Liga Italia

Sabtu, 18 September 2021 07:20 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Walau kini sudah berkostum klub Liga Italia, AC Milan, namun Fikayo Tomori masih mengingat memori manisnya saat masih membela Chelsea. Bersama dua rekan sesama jebolan akademi The Blues, Tammy Abraham dan Mason Mount, ia mampu mewujudkan mimpi untuk bermain di Stamford Bridge.

Dua tahun lalu Tomori, Abraham, dan Mount adalah tiga pemain muda yang dipromosikan oleh mantan manajer Frank Lampard ke tim senior Chelsea. Larangan transfer yang sedang dijatuhkan pada klub membuat trio asal Inggris tersebut kejatuhan durian runtuh.

Sayangnya kini hanya Mount yang masih bertahan di London Barat. Layaknya Tomori di Milan, Abraham sekarang sudah bertolak ke ibu kota Italia demi bergabung bersama AS Roma.

Tomori sendiri senang bisa memperkuat Milan di Serie A Italia yang sempat meminjamnya selama separuh musim di 2020/2021. Ia ingin mereplika sukses yang ia raih di Chelsea ke tempatnya sekarang.

"Aku dan Abraham berbincang nyaris setiap hari. Aku senang ia datang ke Italia. Saat kami baru datang ke Chelsea, umur kami mungkin baru tujuh tahun. Saat aku membuat gol perdana aku ingat Mason juda demikian namun Tammy mencetak hattrick," papar Tomori.

"Chelsea sudah jadi bagian hidupku selama 15 atau 16 tahun namun aku suka berada di Milan. Akhirnya klub ini bisa tampil lagi di Liga Champions dan mungkin kami bisa jadi juara layaknya Chelsea musim lalu," tambah bek 23 tahun tersebut.