Liga Indonesia

Ada Rekan Aubameyang, 3 Bintang Sabah FA yang Bisa Dibawa Kurniawan ke Liga 1

Minggu, 19 September 2021 16:59 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/officialsabahfc
Kurniawan Dwi Yulianto Saat Diperkenalkan Sebagai Pelatih Sabah FA Copyright: © instagram.com/officialsabahfc
Kurniawan Dwi Yulianto Saat Diperkenalkan Sebagai Pelatih Sabah FA

INDOSPORT.COM – Ada rekan bintang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang, berikut tiga pemain bintang dari Sabah FA yang bisa dibawa Kurniawan Yulianto andai latih klub Liga 1. Siapa saja mereka?

Seperti diketahui, pelatih asal Indonesia yakni Kurniawan Dwi Yulianto baru saja resmi didepak dari kursi pelatih kepala tim berjulukan The Rhinos pada akhir Agustus 2021 lalu.

Pria berusia 45 tahun itu terpaksa harus keluar dari Sabah FC karena Saddil Ramdani dkk gagal meraih kemenangan dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Super Malaysia.

Setelah dilepas, Kurniawan Dwi Yulianto sepertinya tidak akan menunggu lama untuk mendapatkan pelabuhan baru. Ia baru saja menjelaskan kalau saat ini sedang didekati oleh beberapa klub.

Entah dari Malaysia atau Indonesia, eks asisten pelatih timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019 itu masih merahasiakan nama klub yang sedang menghubunginya.

"Ada lah (klub yang mendekatinya). Tapi nanti dulu, kita selesaikan satu-satu dulu lah. Tapi itu ada, insya Allah," kata Kurniawan dilansir dari Vocketfc.

Menurut laporan dari Vocketfc, ada rumor berhembus kalau Kurniawan sedang didekati oleh klub dari kasta tertinggi Indonesia atau Liga 1.

Andai resmi hijrah ke Liga 1, pengalaman Kurniawan Dwi Yulianto yang dua tahun menukangi Sabah FA bisa membawa beberapa pemain bintang untuk meramaikan kompetisi sepak bola Indonesia.

Lebih lengkapnya, berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas 3 bintang Sabah FA yang bisa dibawa Kurniawan Dwi Yulianto ke Liga 1:

Risto Mitrevski

© instagram.com/officialsabahfc
Risto Mitrevski, bek Sabah FA Copyright: instagram.com/officialsabahfcRisto Mitrevski, bek Sabah FA

Nama pertama adalah Risto Mitrevski, bek asal Makedonia tersebut merupakan rekrutan baru Sabah FA dan langsung jadi pilihan utama dibawah arahan Kurniawan Dwi Yulianto.

Total sepanjang musim 2021, pemain berusia 29 tahun tersebut berhasil mencatatkan 19 pertandingan di semua ajang buat Sabah FA bahkan langsung menjabat sebagai kapten tim.

Sebelum memperkuat Sabah FA, sosok Risto Mitrevski juga sudah terkenal terutama di Liga Israel dengan menjuarai Israel State Cup dan Israel Super Cup bersama Hapoel Haifa.

Selain itu di musim 20/21 lalu, Risto Mitrevski berhasil menjuarai Armenian Champion bersama Alashkert Yerevan FC.

IDS Emoticon Suka
Suka
8%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
23%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
15%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
8%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
15%
IDS Emoticon Marah
Marah
31%