Liga Italia

5 Alasan AC Milan Bakal Permalukan Juventus di Liga Italia

Minggu, 19 September 2021 13:30 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
AC Milan akan bertandang ke markas Juventus di pekan ke-4 Liga Italia, Senin (20/09/21) dini hari WIB. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan akan bertandang ke markas Juventus di pekan ke-4 Liga Italia, Senin (20/09/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – AC Milan akan bertandang ke markas Juventus pada pekan ke-4 Liga Italia, Senin (20/09/21) dini hari WIB. Berikut 5 alasan Rossoneri bakal mampu tundukkan Bianconeri.

Kompetisi Liga Italia kini memasuki pekan keempat. Laga seru akan tersaji kala Juventus menjamu AC Milan, Senin (20/09/21) dini hari WIB.

Sama-sama finis di empat besar musim lalu, Bianconeri dan Rossoneri mengawali musim ini dengan situasi yang sangat berbeda.

Rossoneri kini menjadi 1 dari 3 tim yang selalu menang di 3 laga perdana. Mike Maignan dkk bertengger di posisi ketiga dengan 9 poin, di bawah AS Roma yang punya poin dan jumlah pertandingan sama, serta Inter Milan yang punya 10 poin tapi sudah main 4 kali.

Sementara itu, Juventus tengah terpuruk. Tim yang sempat juara Liga Italia 9 musim beruntun itu terjerembap di posisi 16 setelah baru meraih 1 poin dari 3 laga, hasil dari 1 seri dan 2 kalah.

Namun, Si Nyonya Tua mulai menunjukkan kebangkitan. Di Liga Champions beberapa hari lalu, Paulo Dybala dkk sukses menghajar Malmo 3 gol tanpa balas, sementara itu Liverpool justru menelan kekalahan perdana musim ini dari Liverpool di ajang yang sama.

Meski demikian, dilansir Sportskeeda ada setidaknya 5 alasan AC Milan akan kembali ke jalur kemenangan saat bertemu Juventus di Liga Italia dini hari nanti. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. AC Milan Sedang Tajam-tajamnya

AC Milan menjadi salah satu tim yang tajam di Liga Italia sejauh ini. Dari 3 laga perdana, mereka sudah mencetak 7 gol, hanya kalah dari AS Roma, Inter Milan, dan Lazio yang sama-sama mencetak 9 gol.

Menariknya, meski punya penyerang sekaliber Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud, 7 gol AC Milan itu dicetak oleh 6 pemain berbeda. Ini menunjukkan mereka tidak memiliki ketergantungan terhadap sosok tertentu dalam mencetak gol.

2. Lini Belakang Juventus Keropos

Tajamnya lini depan AC Milan menghadirkan keuntungan besar jelang laga ini. Pasalnya, pertahanan Juventus justru tengah keropos. Dari 3 laga, mereka sudah kebobolan 5 gol dan belum pernah meraih cleansheet.

Buruknya pertahanan ini sangat memengaruhi hasil buruk di Liga Italia musim ini. Saat melawan Udinese, Juve sudah unggul 2-0 tapi akhirnya ditahan imbang. Saat melawan Napoli, mereka juga sudah unggul 1-0 tapi berakhir kalah 1-2.