Bola Internasional

Klasemen Bundesliga Jerman Hari Ini: Menang 7 Gol, Bayern Munchen Kokoh di Puncak

Minggu, 19 September 2021 09:15 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© bundesliga.de
Berikut klasemen Bundesliga Jerman 2021/2022 di mana Bayern Munchen kini memuncaki tabel setelah sukses menggasak VfL Bochum pada Sabtu (18/09/21). Copyright: © bundesliga.de
Berikut klasemen Bundesliga Jerman 2021/2022 di mana Bayern Munchen kini memuncaki tabel setelah sukses menggasak VfL Bochum pada Sabtu (18/09/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Bundesliga Jerman 2021/2022 di mana Bayern Munchen kini memuncaki tabel setelah sukses menggasak VfL Bochum pada Sabtu (18/09/21).

Die Roten tampaknya akan kembali menguasai Bundesliga Jerman musim 2021/22. Pasukan Julian Nagelsmann yang diragukan di awal musim secara perlahan mengamuk pada pekan berikutnya.

Usai menggasak Hertha Berlin di pekan ketiga 5 gol tanpa lalu, lalu menggebuk RB Leipzig dengan skor 4-1, kini Bayern Munchen melanjutkan tren menang dengan margin gol besar saat menggulung VfL Bochum 7 gol tanpa balas.

Hasil tersebut belum terhitung saat Die Roten mencukur Barcelona di matchday pertama Liga Champions 2021/22 dengan skor 3-0.

Usai laga kontra VfL Bochum, Nagelsmann menyambut positif hasil yang didulang anak asuhnya. Pelatih berusia 34 tahun itu memuji dominasi Die Roten baik dalam ball possession maupun tendangan ke gawang.

"Saya senang dengan hasilnya, tetapi juga dengan cara kami bermain. Dengan bola, kami memiliki struktur yang baik. Kami sering menggeser bola dengan baik dan menciptakan banyak peluang.” jelas Nagelsmann melansir dari Bavarian Football.

Berkat kemenangan telah di liga domestik maupun pentas eropa, kini Robert Lewandowski Cs. jadi pemuncak klasemen baik di Bundesliga Jerman maupun Liga Champions.

Di ajang Bundesliga Jerman kini mereka kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 13 poin hasil dari 4 kali menang dan 1 kali hasil imbang.

Di bawah Bayern Munchen ada Wolfsburg yang masih menyimpan 1 laga. Pasukan Mark van Bommel bisa saja menggeser Die Roten jika Wolfsburg mampu mendulang tiga poin saat menjamu Eintracht Frankfurt pada Senin (20/09/21). 

Sejatinya, Wolfsburg hanya perlu hasil imbang untuk melongsorkan Bayern Munchen, akan tetapi jika melihat hitung-hitungan margin gol kedua tim, Wolfsburg jelas kalah telah ketimbang Bayern Munchen yang hampir selalu menang dengan margin lebih dari 3 gol dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sementara itu, Borussia Dortmund masih tertahan di peringkat keempat klasemen sementara. Die Borussian berpotensi merangsek ke papan atas jika mereka mampu meraup tiga poin saat menjamu Union Berlin pada Minggu (19/09/21).