Bola Internasional

Jelang Piala AFF 2020, Timnas Malaysia Bakal Bertemu 2 Jagoan Asia

Selasa, 21 September 2021 17:28 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Timnas Malaysia dijadwalkan bakal bertemu dengan dua jagoan Asia, yakni Uzbekistan dan Yordania dalam laga persahabatan jelang Piala AFF 2020. Copyright: © Muhammad Amir Abidin/NurPhoto via Getty Images
Timnas Malaysia dijadwalkan bakal bertemu dengan dua jagoan Asia, yakni Uzbekistan dan Yordania dalam laga persahabatan jelang Piala AFF 2020.

INDOSPORT.COMTimnas Malaysia dijadwalkan bakal bertemu dengan dua jagoan Asia, yakni Uzbekistan dan Yordania dalam laga persahabatan jelang Piala AFF 2020.

Uzbekistan dan Yordania akan menjadi calon lawan Malaysia jelang Piala AFF 2020 yang rencananya akan dilangsungkan tahun 2021 ini setelah tertunda selama nyaris setahun lamanya.

Tak tanggung-tanggung, Malaysia seakan ingin persiapan terbaik ketika memilih Uzbekistan dan Yordania sebagai lawan tanding uji coba mereka.

Baik Uzbekistan dan Yordania berada di posisi 15 besar timnas Asia menurut perangkingan dari FIFA. Kedua negara tersebut juga diketahui masuk ke dalam posisi 100 besar FIFA secara total.

Uzbekistan berada di posisi ke-12 di ranking FIFA regional Asia. Secara total, mereka menempati posisi ke-84 dunia.

Sementara Yordania berada di posisi ke-14 di ranking FIFA regional Asia. Secara total, mereka berada di posisi ke-93 dunia.

Rencananya laga persahabatan antara ketiga negara ini akan dilangsungkan di Amman, Yordania, saat jeda internasional pada 4-12 Oktober sesuai jadwal resmi dari FIFA.

Selain sebagai persiapan jelang Piala AFF 2020, laga uji coba kontra Uzbekistan dan Yordania ini juga dimaksudkan sebagai persiapan untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia 2023 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan Februari sampai September tahun 2022 mendatang.