Liga Indonesia

Striker Persib Belum Cetak Gol dalam 3 Laga, Robert Alberts Kembali Buka Suara

Selasa, 21 September 2021 01:36 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali buka suara mengenai strikernya yang belum mencetak gol hingga memasuki pekan ketiga BRI Liga 1 2021-2022.

Pada tiga pertandingan yang sudah dilakoni skuat Maung Bandung di kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, skuat Maung Bandung sudah mencetak lima gol, namun seluruh gol tersebut dicetak oleh gelandang, Marc Klok, Mohammed Rashid dan Beckham Putra Nugraha.

Sedangkan pada musim 2020, dua striker asing menjadi penyumbang gol terbanyak di skuat Maung Bandung. Dari tiga pertandingan, Wander Luiz mencetak empat gol dan Geoffrey Castillion dua gol.

Menurut Robert Alberts, keadaan musim ini tidak bisa disamakan dengan Liga 1 2020. Pasalnya, dari kondisi dan segi persiapan tim sangat berbeda jauh.

"Kalian pasti membandingkannya dengan musim lalu ketika kami menang di tiga laga awal dan striker selalu mencetak gol untuk tim," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Senin (20/09/21).

"Musim ini, yang mana sudah saya sampaikan beberapa kali, mereka lama tidak berlatih bersama, tidak melakukan pramusim dan Geoffrey datang sangat terlambat," ucap Robert Alberts.

Robert Alberts menambahkan, persiapan yang tidak maksimal musim ini cukup mempengaruhi performa lini depan skuat Persib Bandung.