Liga Indonesia

Tak Ada Pemain dari Luar Negeri, Media Malaysia Soroti Skuat TC Timnas Indonesia

Selasa, 21 September 2021 17:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Media Malaysia menyoroti pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia, dimana tidak ada satu pun nama yang bermain di luar negeri.

Pelatih Shin Tae-yong diketahui telah memanggil 36 nama pemain untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia senior yang digelar pada 19-30 September 2021 di Jakarta.

TC ini merupakan bagian dari persiapan menghadapi Taiwan pada Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 pada Oktober mendatang.

Media asal Malaysia, Vocketfc, menyoroti perbedaan daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil untuk TC dengan saat persiapan Timnas Indonesia menuju Kualifikasi Puala Dunia lalu.

Menurut media tersebut, nama pemain yang menjalani TC saat ini tidak didominasi pemain U-23, melainkan juga ada sejumlah pemain senior berpengalaman seperti Victor Igbonefo, Johan Alfarizi, hingga Fachruddin Aryanto.

Selain itu, media ini juga mendapati bahwa Shin Tae-yong tidak memanggil pemain-pemain Indonesia yang saat ini meniti karier di klub luar negeri.

Nama-nama Egy Maulana Vikri (FK Senica), Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners), Ryuji Utomo (Penang FC), Syahrian Abimanyu (JDT), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Yanto Basna (PT Prachuap FC), tidak ditemukan dalam daftar.

Menurut media tersebut, idak dipanggilnya nama-nama pemain dari luar negeri tersebut memang sempat menjadi tanda tanya besar. Namun, media tersebut memaklumi mengingat jadwal TC yang dirancang PSSI tidak sejalan degan kalender FIFA.