Liga Indonesia

Berpeluang Debut untuk Bali United, Ini Kata Eks Global Cebu

Rabu, 22 September 2021 22:55 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United
Pemain Bali United pinjaman dari Persis Solo, Reuben Silitonga Copyright: © Bali United
Pemain Bali United pinjaman dari Persis Solo, Reuben Silitonga

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Reuben Silitonga siap menjawab kepercayaan andai diturunkan melawan Persita Tangerang pada lanjutan Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (24/9/21).

Reuben merupakan rekrutan terakhir Bali United musim ini. Eks palang pintu Global Cebu, Filipina, itu didatangkan dari Persis Solo dengan status pinjaman.

Kehadiran Reuben tak lepas dari kondisi Gunawan Dwi Cahyo. Eks Timnas Indonesia U-23 harus absen lama karena fokus penyembuhan cedera lutut.

Kini, Reuben punya peluang menjalani debut untuk Bali United. Absennya Leonard Tupamahu membuat Reuben berpotensi jadi starter atau minimal masuk dalam line up.

"Segalanya bisa terjadi. Saya siap kapan saja," ucap Reuben, Rabu (22/9/21).

Dua pekan lebih Reuben mengikuti program latihan Stefano Cugurra Teco. Dia merasa nyaman menjadi bagian dari skuat Serdadu Tridatu. Bali United disebutnya memiliki level yang tinggi.

"Sangat menantang karena kualitas pemain sangat bagus dan semua punya motivasi yang tinggi," tutur bek jebolan Villa 2000 ini.

Reuben merasa adaptasinya berjalan bagus. Pemain yang pernah berkarir di Liga Denmark ini coba untuk terus memahami strategi yang diinginkan Teco.

"Feedback terakhir dari coach cukup baik, tapi secara pribadi saya masih mau improve lebih," tegas Reuben.