Bursa Transfer

De Gea Kembali Menggila, Dean Henderson Legawa Jika Dipinjamkan ke Klub Lain

Rabu, 22 September 2021 19:39 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Kiper Manchester United, Dean Henderson.

INDOSPORT.COM – Penjaga gawang Manchester United, Dean Henderson, dikabarkan meminta agar dipinjamkan ke klub lain setelah gagal menggusur Davie De Gea sebagai kiper nomor 1.

Sebelumnya, Dean Henderson nyaris berhasil mendapatkan jersey kiper no. 1 di musim 2021-2022 menggusur posisi David De Gea yang kurang konsisten penampilannya pada musim lalu.

Namun, situasi berbalik setelah De Gea ternyata mampu mengembalikan performa terbaiknya di bawah mistar gawang Manchester United.

Akhir pekan lalu, dia bahkan melakukan penyelamatan penalti di injury time yang membuat Man United menang 2-1 atas West Ham.

Selain itu, persaingan di lini penjaga gawang semakin panas dengan kehadiran Tom Heaton yang direkrut pada bursa transfer musim panas kemarin.

Melansir dari Sun Sport, Henderson saat ini tengah dalam kondisi pemulihan pasca terpapar COVID-19. Kiper berusia 24 itu kerap dihantam kelelahan sejak sembuh dari virus.

Di sisi lain, Henderson juga butuh menit bermain lebih banyak di tim utama untuk mengembalikan performa terbaiknya di lapangan.  

Henderson sejatinya mendapatkan menit bermain di Man United sejauh ini. Namun dirinya hanya bisa tampil bersama tim U-23.

Dia dua kali tampil bersama tim U-23, kala Man United kalah dari Arsenal (1-3) dan menang atas Brighton and Hove Albion (2-1). Namun, Henderson tak beri celah masuk ke tim utama bahkan selama sesi latihan.

Maka dari itu, Henderson pun memutuskan legowo keluar dari persaingan antar kiper dan bersedia dipinjamkan ke klub lain pada bursa transfer Januari 2022 mendatang.