Liga Spanyol

3 Fakta Miris Usai Barcelona Gagal Menang Lawan Cadiz di Liga Spanyol

Jumat, 24 September 2021 09:41 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/FCBarcelona
Barcelona kembali menuai hasil buruk dengan main imbang 0-0 dengan Cadiz di Liga Spanyol. Copyright: © twitter.com/FCBarcelona
Barcelona kembali menuai hasil buruk dengan main imbang 0-0 dengan Cadiz di Liga Spanyol.

INDOSPORT.COMBarcelona kembali menuai hasil buruk dengan main imbang 0-0 dengan Cadiz di Liga Spanyol. Berikut 3 fakta miris yang tercipta usai pertandingan tersebut.

Memasuki pekan keenam Liga Spanyol musim ini, Barcelona memburu kemenangan saat berjumpa Cadiz, Jumat (24/09/21) dini hari WIB. Pasalnya, tim asuhan Ronald Koeman mencoba bangkit dari tren buruk usai dibantai Bayern Munchen di Liga Champions dan diimbangi Granada di liga domestik.

Menghadapi Cadiz, Ronald Koeman menurunkan Luuk de Jong sebagai ujung tombak, didampingi Memphis Depay dan Yusuf Demir.

Blaugrana sejatinya mendominasi penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan dalam menembus pertahanan tim tamu yang dikawal Victor Chust dkk. Babak pertama pun berakhir 0-0.

Pada babak kedua, Koeman melakukan perubahan dengan memasukkan Sergi Roberto menggantikan Demir. Namun, pergantian itu tak memberikan dampak berarti.

Petaka justru menimpa Barcelona pada menit ke-65, setelah Frenkie de Jong diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua, hanya 4 menit setelah mendapatkan kartu kuning pertamanya.

Tampil dengan 10 pemain, Blaugrana makin kesulitan menembus pertahanan tim tamu. Sebaliknya, Cadiz mulai berani keluar menyerang.

Menit ke-81, tim tamu bahkan nyaris saja mencetak gol andai upaya Salvi Sanchez tidak digagalkan Marc-Andre ter Stegen.

Pada injury time, wasit kembali mengeluarkan kartu merah, kali ini kepada Ronald Koeman. Pria Belanda itu pun terpaksa meninggalkan tepi lapangan dan tak bisa lagi memberikan instruksi pada pemainnya.

Hingga akhir laga, tak ada gol yang  tercipta. Pertandingan pun berakhir dengan skor 0-0, yang membuat Barcelona gagal menang di 3 laga beruntun di semua kompetisi.

Hasil imbang ini pun menempatkan Barcelona di peringkat 7 klasemen Liga Spanyol dengan 9 poin dari 5 laga, hasil dari 2 kemenangan dan 3 imbang. Blaugrana tertinggal 7 poin dari Real Madrid yang ada di puncak dengan 16 poin, tapi sudah bermain 6 kali.

Di sisi lain, ada setidaknya 3 catatan miris yang tercipta usai kegagalan Barcelona mengalahkan Cadiz di Liga Spanyol. Apa saja? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%