Liga Indonesia

Liga 1: Atasi Persiraja, Jacksen Tiago Puas Persipura Jayapura Dapat 3 Poin Perdana

Jumat, 24 September 2021 23:00 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT.
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura mendapatkan 3 poin perdananya di Kompetisi BRI Liga 1 2021 usai mengalahkan tim Persiraja Banda Aceh dengan skor 2-1, Jumat (24/09/21).

Kemenangan yang diraih itu berhasil mengangkat posisi tim berjulukan Mutiara Hitam ke peringkat ke-11 dengan mengumpulkan 4 poin. Sebelumnya, Persipura berada di peringkat ke-18 atau posisi juru kunci.

Sang arsitek, Jacksen Tiago mengaku puas timnya bisa mendapatkan kemenangan perdana. Ia menilai timnya telah mengalami peningkatan performa.

"Sebagai pelatih saya sangat bersyukur karena pemain kita bisa menunjukkan peningkatan performa yang cukup baik meskipun kita belum sempurna dalam penyerangan tapi kita dapat hasil yang menentukan dan ini akan menjadi modal di laga berikutnya saya berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemain kita," ujar Jacksen usai laga.

Pelatih berkebangsaan Brasil itu tak mau melupakan peran vital pemain asing. Menurutnya, pemain asing juga sangat bersaja dalam meningkatkan performa tim.

Jacksen berharap timnya bisa tetap konsisten bermain agar bisa mendapatkan hasil positif di laga-laga berikutnya.

"Saya sebagai pelatih diberikan tanggung jawab untuk siapkan tim Persipura dan saya sangat fokus untuk membentuk tim kita, tapi kita tidak bisa bilang kita sukses karena pemain asing bagaimanapun juga punya andil untuk kemenangan kita. Kita tetap butuh konsistensi biar bisa lebih percaya diri dan semua itu adalah pemain Persipura. Kemenangan ini adalah kemenangan bersama," ungkapnya.