Liga Spanyol

Klasemen Liga Spanyol Hari Ini: Barcelona Makin Tenggelam

Jumat, 24 September 2021 09:51 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen Liga Spanyol musim 2021/2022 hari ini di mana Barcelona makin tenggelam usai meraih hasil minor kontra Cadiz pada Jumat (24/09/21). Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Berikut klasemen Liga Spanyol musim 2021/2022 hari ini di mana Barcelona makin tenggelam usai meraih hasil minor kontra Cadiz pada Jumat (24/09/21).

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen LaLiga Spanyol musim 2021/22 hari ini di mana Barcelona makin tenggelam usai meraih hasil minor kontra Cadiz pada Jumat (24/09/21).

Raksasa Catalan, Barcelona makin tertinggal dari kompetitornya dalam persaingan gelar LaLiga Spanyol musim ini. Pasukan Ronald Koeman kembali gagal meraih kemenangan di dua laga terakhir yakni saat berjumpa Granada dan Cadiz.

Kini Blaugrana terdampar di peringkat ketujuh dengan torehan 9 poin hasil dari dua kali kemenangan dan 3 hasil imbang. Meski terpaut tujuh angka dengan pemuncak klasemen Real Madrid, Barcelona masih berpotensi untuk memangkas jarak setelah mereka masih menyimpan satu laga sisa yakni menjamu Levante pada Minggu (26/09/21).

Real Madrid memang lagi kokoh di puncak klasemen. Los Blancos kembali puncak klasemen yang sempat dipegang oleh rival sekota mereka Atletico Madrid selama beberapa jam.

Kepastian itu didapat usai Los Blancos meraih kemenangan telak atas Real Mallorca pada Kamis (23/09/21). Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid menggebuk tamunya dengan skor 6-1.

Dalam laga tersebut, Marco Asensio menjadi aktor kemenangan Real Madrid dengan mencetak hattick. Sementara 3 gol sisanya disumbang oleh Karim Benzema yang mencetak 2 gol dan Isco yang melesatkan 1 gol.

Hasil tersebut membuat Real Madrid kembali memperlebar jarak dengan Atletico Madrid dengan mengoleksi 16 poin dan unggul 2 poin dari Atletico Madrid.

Posisi Los Rojiblancos yang berada di runner up belum sepenuhnya aman. Pasalnya pesaing terdekatnya yaitu Real Sociedad baru saja menyabet kemenangan penting 3-2 kontra Granada pada Jumat (24/09/21).

Real Sociedad yang kini punya koleksi 13 poin alias hanya terpaut 1 angka dengan Los Rojiblancos bisa saja melongsorkan posisi Atletico Madrid jika sewaktu-waktu pasukan Diego Simeone terpeleset.

Tak hanya diancam Real Sociedad, Atletico Madrid juga ditekan oleh Sevilla yang masih menyimpan 1 laga sisa kontra Espanyol. 

Jika meraih kemenangan, Sevilla akan menyamai poin Atletico Madrid dan akan mengkudeta Los Rojiblancos sebagai runner up. Untuk lebih lengkapnya berikut klasemen LaLiga Spanyol 2021/22.