Liga Inggris

3 Biang Kerok Kekalahan Memalukan Man United dari Aston Villa di Liga Inggris

Minggu, 26 September 2021 10:57 WIB
Editor: Juni Adi
© Gareth Copley/Getty Images
Sejumlah fakta menarik terbongkar usai Manchester United kalah memalukan dari Aston Villa di Liga Inggris. Copyright: © Gareth Copley/Getty Images
Sejumlah fakta menarik terbongkar usai Manchester United kalah memalukan dari Aston Villa di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Sejumlah fakta menarik terbongkar usai Manchester United kalah memalukan dari Aston Villa di pekan ke-6 Liga Inggris 2021/2022.

Manchester United harus mengakui keunggulan Aston Villa di depan publiknya sendiri saat kedua tim bentrok pada pekan ke-6 Liga Inggris di Stadion Old Trafford pada Sabtu (25/09/21) malam WIB.

Pertandingan sendiri berjalan menarik, di mana Manchester United menguasai jalannya pertandingan. Namun serangan yang dibangun anak asuh Ole Gunnar Solskjaer kurang efektif, sehingga tak ada peluang berarti.

Sebaliknya, Aston Villa yang mengandalkan serangan balik justru malah tampil mengejutkan. Beberapa kali serangan balik tim tamu kerap membuat barisan pertahanan Man United kocar-kacir.

Namun sayang kokohnya pertahanan kedua tim membuat skor masih 0-0 di babak pertama. Memasuki babak kedua, Man United masih mendominasi jalannya laga.

Menit ke-60, Pogba mendapatkan peluang matang di tepi kotak penalti. Sayangnya tembakan Pogba masih melambung tipis di atas mistar.

Tidak lama berselang, giliran Aston Villa yang balik mengancam. Menit ke-69, pertahanan MU dikejutkan dengan serangan Aston Villa.

Watkins mendapatkan ruang tembak dari luar kotak penalti, beruntung De Gea masih bisa membuat penyelamatan.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-88. Aston Villa mencetak gol lebih dahulu lewat sundulan Kortney Hause memanfaatkan umpan silang dari tendangan bebas Luiz.

Skor 1-0 bertahan hingga waktu normal. Memasuki injury time babak kedua, Man United mendapat hadiah penalti menit ke-90+1'.

Akan tetapi, peluang emas tersebut gagal dimanfaatkan oleh tuan rumah, karena tendangan Bruno Fernandes gagal dieksekusi dengan baik. Skor 0-1 untuk keunggulan Aston Villa bertahan hingga laga usai.

Berikut ini kami rangkum tiga biang kerok alias penyebab kekalahan Manchester United dari Aston Villa di Premier League.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%