Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Barcelona vs Levante: Aman Tanpa Koeman

Minggu, 26 September 2021 23:19 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Aksi Memphis Depay di laga Barcelona vs Levante dalam lanjutan laLiga. Copyright: © REUTERS
Aksi Memphis Depay di laga Barcelona vs Levante dalam lanjutan laLiga.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2021/2022 pekan ketujuh yang mempertemukan Barcelona dan Levante. Tanpa kehadiran manajer Ronald Koeman yang absen karena suspensi, Los Cules tetap sanggup menggulus Los Granotes dengan skor 3-0 di Camp Nou.

Hasil ini mengakhiri tren buruk tanpa kemenangan di tiga partai kompetitif terakhir Barcelona. Kini mereka kembali ke lima besar klasemen sementara liga dengan nilai 12 namun masih menyisakan satu laga yang belum dimainkan.

Sementara Levante semakin dekat dengan zona degradasi usai kekalahan ini. Shkodran Mustafi dan kolega bisa jadi juru kunci apabila Granada, Alaves, dan Getafe meraih poin penuh di jadwal masing-masing.

Barcelona sudah bikin gol sejak laga baru berjalan enam menit. Eksekusi penalti Memphis Depay membuat tuan rumah unggul cepat.

Depay sendiri yang mendapatkan penalti tersebut usai dirinya dilanggat Nemanja Radoja di area terlarang. Tembakannya ke arah sisi kiri bawah gawang Levante tidak mampu dibaca sama sekali oleh kiper Aitor Fernandez.

Di menit ke-14 jarak antara Barcelona dan Levante semakin melebar. Kali ini gilirang penggawa asal Belanda lainnya, Luuk de Jong, yang unjuk kebolehan.

Kerja sama dengan Sergino Dest membuat De Jong berada dalam posisi one-on-one dengan Fernadez. Tanpa kesulitan eks Sevilla dan Newcastle United itu menceploskan bola ke dalam gawang sekaligus mencetak gol perdananya untuk Barcelona.

Di sisa babak pertama tuan rumah punya segudang kesempatan untuk mendapatkan gol ketiga via Depay, Gavi, dan bahkan Gerard Pique namun tidak ada yang berhasil. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%