In-depth

Ronald Araujo, Permata yang Bersinar di Tengah Keterpurukan Barcelona

Sabtu, 25 September 2021 14:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Di tengah momen keterpurukan Barcelona yang mengancam karier pelatih Ronald Koeman, satu nama sukses tampil gemilang yakni bek tengah Ronald Araujo. Copyright: © Xavier Bonilla/NurPhoto via Getty Images
Di tengah momen keterpurukan Barcelona yang mengancam karier pelatih Ronald Koeman, satu nama sukses tampil gemilang yakni bek tengah Ronald Araujo.

INDOSPORT.COM – Di tengah momen keterpurukan Barcelona yang mengancam karier pelatih Ronald Koeman, satu nama sukses tampil gemilang yakni bek tengah Ronald Araujo.

Menjalani musim perdana tanpa Lionel Messi, Barcelona tampil mengecewakan. Di Liga Spanyol, Gerard Pique dkk tercecer di peringkat 7 dengan 9 poin, tertinggal 7 poin dari Real Madrid yang ada di puncak.

Blaugrana gagal menang di 2 laga terakhir di liga domestik meski bertemu tim dengan kualitas di bawah mereka, dengan imbang 1-1 melawan Granada dan 0-0 melawan Cadiz.

Sementara itu, hasil buruk juga diraih di Liga Champions. Bermain di kandang sendiri menghadapi Bayern Munchen di matchday pertama, anak asuh Ronald Koeman itu dihajar telak 0-3.

Situasi ini menimbulkan ancaman bagi karier Koeman. Pria Belanda itu santer disebut bakal didepak jika kembali meraih hasil buruk dalam beberapa pertandingan ke depan.

Barcelona pun mulai dikaitkan dengan sejumlah kandidat pengganti, mulai dari Xavi Hernandez, Antonio Conte, hingga Roberto Martinez.

Di sisi lain, performa buruk Barcelona ini tak lepas dari penampilan mengecewakan sejumlah bintang. Meski demikian, ada satu bintang Barcelona yang justru menyuguhkan performa apik belakangan ini. Sosok yang dimaksud adalah bek tengah Ronald Araujo.

Meski Barcelona sukses mendatangkan Eric Garcia dari Manchester City, Araujo justru jadi andalan. Ia selalu tampil dalam 5 laga yang sudah dijalani Barcelona di Liga Spanyol.

Ia juga menjadi penyelamat timnya saat menghadapi Granada, saat golnya di menit ke-90 meloloskan Blaugrana dari kekalahan memalukan.

Ia kembali tampil gemilang saat menghadapi Cadiz. Penampilan apiknya membantu Barcelona tak kebobolan meski bermain dengan 10 orang gara-gara kartu merah Frenkie de Jong.

Situs Whoscored bahkan memberi Araujo nilai 7,6 di laga tersebut, tertinggi di antaranya pemain kedua tim.