In-depth

Liga Inggris: Ada Berkah bagi Liverpool meski Imbang Lawan Brentford

Minggu, 26 September 2021 18:35 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS
Suasana pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Liverpool. Copyright: © REUTERS
Suasana pertandingan Liga Inggris antara Brentford vs Liverpool.

INDOSPORT.COM - Liverpool masih mendapat berkah meski ditahan imbang Brentford 3-3 di Liga Inggris, Sabtu (25/09/21).

Seperti diketahui, sejumlah hasil menarik turut menghiasi agenda Liga Inggris pekan ini, termasuk big match Chelsea vs Manchester City dan kekalahan Manchester United dari Aston Villa.

Liverpool sendiri membuat suporter dan publik mengerutkan dahi lantaran meraih hasil kurang impresif melawan Brentford.

Padahal dari catatan 15 kali pertemuan, The Reds jauh lebih unggul dari The Bees. Laga terakhir keduanya di markas Brentford 38 tahun lalu pun berakhir dengan kemenangan skuat asuhan Joe Fagan 4-1.

Akan tetapi, hasil pertandingan semalam menghambat capaian keunggulan Liverpool atas Brentford. Alhasil klub asal Merseyside ini masih menorehkan sembilan kemenangan, namun kini dari 16 pertemuan.

Brentford sendiri sempat menunjukkan ancaman signifikan bagi Liverpool usai memimpin perolehan gol terlebih dahulu pada menit ke-27. Adalah Ethan Pinnock yang membuka keunggulan The Bees tersebut.

Meski begitu, Liverpool membalas kebobolan mereka lewat Diogo Jota, empat menit kemudian. Dari sinilah pertempuran sengit untuk saling mengungguli pun dimulai.

Mohamed Salah kembali menunaikan tugasnya sebagai mesin gol The Reds dengan menceploskan bola ke gawang Brentford pada menit ke-54.

Akan tetapi, tuan rumah ternyata tidak mau kalah untuk urusan kejar mengejar angka. Mereka menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat  Vitaly Janelt.

Tak sampai tiga menit, Liverpool kembali unggul. Kali ini, Curtis Jones yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, pada menit ke-67.

Ia melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang kemudian sempat mengenai bek Brentford sebelum bola masuk ke gawang. Skor berubah 2-3 untuk keunggulan Liverpool, yang kemudian disamakan lagi jadi 3-3.

Yoane Wissa adalah pahlawan bagi Brentford lantaran memastikan timnya ini meraup setidaknya satu poin untuk membantu posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris.