In-depth

Tabare Viudez, Pengganti David Beckham yang Terbuang Konyol dari AC Milan

Minggu, 26 September 2021 21:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© The World News
Tabare Viudez saat berseragam AC Milan. Copyright: © The World News
Tabare Viudez saat berseragam AC Milan.

INDOSPORT.COM - Mungkin tidak banyak yang mengingat sosok Tabare Viudez, pemain yang pernah menggantikan David Beckham di sebuah laga AC Milan.

Sebagai salah satu klub papan atas Eropa dan dunia, AC Milan memiliki segudang pemain yang datang dan pergi seiring berjalannya waktu.

Beberapa di antaranya berhasil meraih kesuksesan, namun tidak sedikit pula yang tenggelam. Bahkan, ada pula yang eksistensinya nyaris tidak nampak sama sekali karena tidak memiliki cukup menit bermain.

Ya, menit bermain memang sangat krusial bagi siapa pun pesepak bola di muka bumi ini. Mereka tidak akan bisa memamerkan kebolehan dan kemampuannya jika kesempatan masuk ke lapangan saja tidak ada.

Mungkin hal inilah yang sempat terjadi pada Tabare Viudez ketika berada di AC Milan. Ia pun menjelma sebagai sosok terlupakan yang susah diingat orang.

Pada tahun 2008, Viudez yang kala itu membela klub Uruguay, Defensor Sporting, berhasil memikat kubu AC Milan dan direkrut untuk menjalani trial.

Saat itu, pemain kelahiran 8 September 1989 tersebut merasa begitu senang, lantaran pindah ke AC Milan menandakan lompatan yang sangat signifikan dalam kariernya. Tentu siaja, siapa yang tidak kenal raksasa Italia ini?

Akan tetapi, nasib ternyata membawa Viudez ke jurang kegagalan sebagai rekrutan sebuah klub besar. Meski mendapat kesempatan untuk berpartisipasi di laga Rossoneri, eksistensinya nyaris tidak diingat orang.

Bagaimana tidak? Bisa dibilang, pemain yang berasal dari Montevideo tersebut hanya diberi kans seuprit untuk menampakkan diri di depan publik saat menjadi pengganti David Beckham di sebuah laga.

Jika ada yang ingat, peristiwa tersebut terjadi pada 8 Maret 2009 saat AC Milan menghadapi Atalanta di ajang Serie A Liga Italia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%