Bursa Transfer

Chelsea Ternyata Juga Ikut Buru Hakimi Sebelum Disalip PSG

Senin, 27 September 2021 06:25 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Paris Saint-Germain rupanya bukan satu-satunya klub yang memburu tanda tangan Achraf Hakimi pada bursa transfer musim panas 2021 lalu. Chelsea juga sempat menunjukkan minat namun sang pemain justru membalasnya dengan penolakan.

Hakimi merasa dengan pindah ke PSG ketimbang Chelsea akan membuatnya lebih sukses. Faktor kecocokan filosofi dengan manajer Les Parisiens, Mauricio Pochettino, yang sudah mengikuti perkenmbangannya sejak lama juga turut mempengaruhi keputusan.

Intuisinya terbukti benar sejauh ini. Sejak meninggalkan Inter Milan, Hakimi tetap menjadi pilihan utama di pos bek kanan PSG. Dari sepuluh penampilan kompetitif, sebanyak tiga gol plus dua assist juga sudah tercatat atas namanya.

"Aku mendapatkan dua tawaran dan instingku berkata jika Paris akan lebih banyak memberik kebahagiaan. PSG adalah klub besar dan aku senang dengan perlakuan mereka padaku selama ini," papar Hakimi dalam wawancara bersama L’Équipe.

"Beruntung rasanya bisa datang bersamaan dengan sejumlah bintang besar. Aku yakin ini adalah pilihan terbaik. Manajer juga menyukai gaya bermainku dan semoga aku bisa belajar banyak darinya,"

"Pochettino adalah pelatih yang senang dengan permainan menyerang dan penguasaan bola. Sangat cocok denganku karena aku suka dengan kebebasan. Ia sempat ingin membeliku saat masih melatih Tottenham Hotspur," tambah penggawa tim nasional Maroko tersebut.