Liga Italia

Hasil Pertandingan Liga Italia Napoli vs Cagliari: Rekor Sempurna Masih Terjaga

Senin, 27 September 2021 03:51 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Selebrasi gol Lorenzo Insigne di laga Napoli vs Cagliari. Copyright: © REUTERS
Selebrasi gol Lorenzo Insigne di laga Napoli vs Cagliari.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah hasil pertandingan Liga Italia 2021/2022 pekan keenam yang mempertemukan Napoli dan Cagliari pada Senin (27/09/2021) dini hari. Il Partenopei sukses meraup poin penuh di Stadio Diego Armando Maradona dengan kemenangan 2-0 atas tamunya.

Dengan kemenangan ini Napoli memastikan puncak klasemen sementara kmebali jadi milik mereka setelah sempat dikudeta AC Milan. Anak-anak asuhan Luciano Spalletti juga menjaga rekor 100% kemenangan setelah enam giornata dilalui.

Sebelum jeda internasional yang jatuh pada awal Oktober 2021 mendatang Napoli masih punya satu partai domestik lagi melawan Fiorentina. Jika mampu menang maka misi untuk mengakhiri puasa titel Scudetto selama tiga dekade lebiih akan semakin memungkinkan.

Sementara Cagliari makin terbenam di papan bawah. Gli Isolani berada di posisi ke-19 dengan raihan dua poin saja. Hanya Salernitana yang memiliki jumlah poin leih rendah dari Kevin Strootman dan kolega sejauh ini.

Skor 0-0 tidak bertahan lama karena Victor Osimhen hanya butuh sebelas menit untuk mencetak gol bagi Napoli. Kecerdasannya mencari ruang di antara dua pemain bertahan Cagliari saat menyongsong crossing Piotr Zielinski berbuah lesakan keenam dalam empat partai terakhir.

Walau mendominasi namun Napoli gagal memperlebar jarak skor dengan Cagliari di waktu babak pertama. Kedudukan 1-0 bertahan hingga jeda.