Liga Indonesia

Prediksi BRI Liga 1 2021 Borneo FC vs Bali United: Momentum Bangkit Pesut Etam

Senin, 27 September 2021 16:22 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Borneo FC akan menghadapi Bali United pada laga pekan kelima kompetisi Liga 1 2021-2022, Selasa (28/09/21) malam. Copyright: © INDOSPORT
Borneo FC akan menghadapi Bali United pada laga pekan kelima kompetisi Liga 1 2021-2022, Selasa (28/09/21) malam.

INDOSPORT.COM - Borneo FC akan menghadapi Bali United pada laga pekan kelima kompetisi Liga 1 2021-2022, Selasa (28/09/21) malam. Laga ini wajib dijadikan momentum bagi Pesut Etam untuk bangkit.

Borneo FC memulai kompetisi dengan luar biasa. Mereka menumbangkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. Laga itu menjadi panggung rekrutan anyar, Jonathan Bustos untuk unjuk gigi.

Namun, situasi kemudian berbalik ketika Borneo FC tumbang dari Persik Kediri 0-1. Setelah kekalahan itu, pelatih Mario Gomez pilih mundur bersama pelatih fisik, Marcos Gonzales dan pelatih kiper, Jorge Rodrigues.

Ahmad Amiruddin kemudian ditunjuk sebagai pelatih sementara, didampingi mantan asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin Mukson. Jelas perubahan dadakan ini tak bisa langsung berbuah hasil.

Borneo FC hanya mendapatkan dua poin dalam dua laga berikutnya. Terens Puhiri dkk. ditahan imbang Barito Putera 1-1 dan Persib Bandung 0-0. Dengan lima poin, Borneo FC untuk sementara ada di posisi 10 klasemen Liga 1.

Borneo FC memiliki potensi besar untuk naik ke papan atas, bila melihat kekuatan lini per lini. Partai lawan Bali United wajib jadi momentum Borneo FC untuk bangkit.

Borneo FC memiliki keuntungan dari masa recovery. Skuat Pesut Etam memiliki waktu persiapan sehari lebih lama dibandingkan Bali United. Borneo FC bisa jadi akan tampil lebih bugar.

Namun, melawan Bali United tak bisa berbekal bugar saja. Fisik yang kuat wajib dibalut dengan strategi tepat dan mentalitas yang kuat. Para pemain perlu ingat bahwa di Liga 1 2019, Borneo FC pernah menghajar Bali United 6-0.

Bila deretan faktor penting itu tak dimiliki, jangan harap Borneo FC akan mendapat poin, apalagi memenangkan pertandingan. Ilija Spasojevic dkk sedang terbang tinggi. Bali United sudah mengumpulkan 10 poin dan berada di puncak klasemen.

Apalagi setelah tampil dua kali, Stefano Lilipaly dan Eber Bessa akan lebih adaptasi dengan kompetisi. Daya ledak lini serang Bali United pasti akan bertambah lagi.

Bali United akan sekuat tenaga mengamankan tiga poin. Mereka saat ini sedang mempertahankan puncak klasemen dari kejaran Bhayangkara FC yang kini juga mengoleksi 10 poin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%