Bola Internasional

Piala AFF 2020: Hadapi Indonesia, Timnas Malaysia Panggil Pemain Naturalisasi dan Bintang Eropa

Selasa, 28 September 2021 13:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© vocketfc/juiceonline
Pemain Timnas Malaysia, Dion Cools dan Luqman Hakim Copyright: © vocketfc/juiceonline
Pemain Timnas Malaysia, Dion Cools dan Luqman Hakim

INDOSPORT.COM – Timnas Malaysia telah memanggil pemain naturalisasi dan bintang Eropa demi menyambut Piala AFF 2020, yang mana salah satunya melawan Indonesia.

Hal ini diketahui lewat pengumuman resmi Timnas Malaysia di akun Twitter pada 23 September lalu saat memanggil 24 pemain untuk menjalani kamp pelatihan pada 1 Oktober 2021 mendatang untuk persiapan jelang Piala AFF 2020.

Di antara 24 pemain yang dipanggil, dua di antaranya Dion Cools dan Luqman Hakim dan mencuri perhatian karena punya pengalaman merumput di Eropa.

Dion Cools diketahui merupakan pemain berdarah Belgia yang belum lama ini dinaturalisasi oleh timnas berjuluk Harimau Malaya. Sebelumnya, Cools pernah membela timnas Belgia U-18, U-19, dan U-21.

Cools sendiri saat ini berstatus pemain belakang klub asal Denmark, Midtjylland. Bersama klub ini, Cools pernah merasakan sengitnya kompetisi Liga Champions musim lalu.

Saat itu, Midtjylland tergabung ke dalam Grup G bersama Liverpool, Ajax Amsterdam, dan Atalanta. Cools dipercaya main di dua laga melawan Ajax dan Liverpool.

Sama dengan Cools, Luqman Hakim juga bakal jadi andalan Malaysia di Piala AFF. Pemain berusia 19 tahun ini merupakan penyerang masa depan Malaysia mengacu pada pengalamannya di luar negeri.

Pemain dengan nama lengkap Luqman Hakim Shamsudin tersebut saat ini bermain untuk klub Belgia, Kortrijk.

Menembus skuad senior Malaysia pada 2021, Luqman Hakim sejauh ini sudah tampil sebanyak tiga kali untuk negaranya itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%