Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions Juventus vs Chelsea: Chiesa Bikin The Blues Tertunduk

Kamis, 30 September 2021 04:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Champions antara Juventus vs Chelsea, Kamis (30/09/21) dini hari WIB, di mana Federico Chiesa sukses jadi pahlawan kemenangan tuan rumah.

Tengah pekan ini, Liga Champions 2021/2022 memasuki matchday kedua. Di Grup H, laga seru tersaji pada Kamis (30/09/21) pukul 02.00 WIB ketika Juventus menjamu Chelsea.

Tuan rumah yang kehilangan Alvaro Morata dan Paulo Dybala memasang Federico Chiesa dan Federico Bernadeschi di lini depan, sementara itu tim tamu menurunkan Romelu Lukaku dibantu duet Kai Havetz dan Hakim Ziyech.

Tampil sebagai tamu, Chelsea mengawali laga dengan mendominasi permainan. Menit ketujuh, mereka sudah mendapat peluang lewat Lukaku tapi tembakannya masih bisa digagalkan Wojciech Szczesny.

The Blues terus mengurung pertahanan Juventus, tapi kesulitan menembus lini pertahanan yang diisi duet Leonardo Bonucci dan Matthijs de Ligt.

Menit ke-20, Juventus nyaris mencuri gol andai upaya Federico Chiesa tidak melebar dari sisi gawang Edouard Mendy.

Enam menit kemudian, Kai Havertz tampak terjatuh di kotak penalti namun wasit menganggap tak ada pelanggaran yang terjadi.

Juventus mencoba mencuri kesempatan di menit ke-31 tapi sayangnya sepakan Adrien Rabiot masih melambung di atas mistar.

Chelsea terus mendominasi penguasan bola hingga 70%. Namun, buruknya kualitas serangan dan ketatnya pertahanan Juventus menyulitkan upaya mereka.

Menit ke-45, Thiago Silva mendapatkan peluang dalam situasi sepak pojok, tapi tendangan kerasnya bisa diblok pemain belakang Juventus. Babak pertama pun berakhir 0-0.