In-depth

Karim Adeyemi: Bersinar di Liga Champions, Cocok Merapat ke Liverpool?

Kamis, 30 September 2021 16:24 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Christian Kaspar-Bartke/Getty Images
Karim Adeyemi saat berlaga melawan Lille di Liga Champions. Copyright: © Christian Kaspar-Bartke/Getty Images
Karim Adeyemi saat berlaga melawan Lille di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Wonderkid RB Salzburg yang tengah bersinar di Liga Champions, Karim Adeyemi, belakangan dikaitkan dengan klub Liga Inggris, Liverpool.

Belum lama ini, Karim Adeyemi memang jadi sorotan di kompetisi sepak bola tertinggi Eropa berkat penampilannya yang mencuri perhatian.

Ia baru saja berkontribusi besar atas kemenangan RB Salzburg atas Lille di fase grup Liga Champions 2021-2022. Dua gol berhasil diciptakannya untuk membantu tim meraih poin penuh atas wakil Prancis.

RB Salzburg pada akhirnya menutup laga kontra Lille dengan skor akhir 2-1. Hasil ini membuat mereka menempati posisi puncak klasemen sementara Grup G.

Walaupun hanya berasal dari titik penalti, gol Karim Adeyemi krusial untuk memperkuat posisi RB Salzburg di papan klasemen. Jika tidak, entah hasil apa yang bakal diperoleh tim Bundesliga Austria ini semalam.

Masih berusia 19 tahun, Karim Adeyemi dibesarkan di Liga Jerman yang terkenal dengan bibit-bibit bakat mudanya yang brilian.

Sebagai jebolan akademi Bayern Munchen, sejatinya mudah saja bagi pemuda satu ini untuk membesarkan namanya di kacah sepak bola Jerman.

Hanya saja, Adeyemi harus pergi dari Bayern Munchen setelah pembicaraan kontraknya mengalami jalan buntu. Pada 2012, ia hengkang ke SpVgg Unterhaching baru kemudian merapat ke RB Salzburg pada 2018.

Sempat melalui masa-masa sebagai pinjaman ke Liefering, pemain kelahiran 18 Januari 2002 ini akhirnya bisa merasakan sensasi bermain di tim senior yang berlaga di kompetisi elite Eropa, Liga Champions.

Penampilannya di RB Salzburg pun terbilang impresif. Dari 13 laga, ia mencatatkan delapan gol dan dua assist - jumlah yang lumayan untuk wonderkid muda sepertinya, yang jalan kariernya masih panjang di depan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%