Bursa Transfer

Kepincut Benteng Villarreal, Daftar Bek Buruan Chelsea Makin Panjang

Kamis, 30 September 2021 17:30 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Isman Fadil
© Perez Meca/MB Media/Getty Images
Pau Torres, pemain klub Villarreal. Copyright: © Perez Meca/MB Media/Getty Images
Pau Torres, pemain klub Villarreal.

INDOSPORT.COM - Mempertebal tembok pertahanan dengan membeli bek tengah baru tampaknya masih akan jadi agenda Chelsea di bursa transfer yang akan datang. Setelah di awal musim ini gagal mendatangka Jules Kounde, kini The Blues dikaitkan dengan defender LaLiga Spalnyol lain yakni Pau Torres dari Villarreal.

Torres yang sempat jadi primadona media saat dihubungkan dengan Manchester United adalah satu dari sekian nama pemain bertahan yang dirumorkan masuk dalam daftar buruan Chelsea. Sebelumnya ada Marquinhos dan juga Matthijs de Ligt.

Sayangnya seperti Kounde, dua pemain tersebut menolak atau bahkan belum diberi tawaran resmi dari Chelsea. Manajer mereka, Thomas Tuchel, dipaksa memutar otak untuk mencari sosok yang tepat untuk mengisi barisan bek timnya yang bakal segera keropos.

Thiago Silva memang masih sanggup bermain dari pekan ke pekan namun usia membuatnya tidak bisa dijadikan sandaran tetap. Kontrak pemain 37 tahun itupun sudah akan habis pada penghujung musim 2021/2022.

Antonio Rudiger juga masuk dalam bulan-bulan terakhir masa baktinya di Stamford Bridge namun belum ada tanda jika ia ingin bertahan lebih lama. Tawaran dari Bayern Munchen, Real Madrid, hingga Paris Saint-Germain bisa saja menggodanya untuk pergi.

Jika sampai Silva dan Rudiger tidak bisa dipertahankan maka Chelsea akan semakin gembos di bagian belakang. Padahal pasca kergian Kurt Zouma ke West Ham United mereka belum bisa menemukan pengganti. Akhirnya Trevoh Chalobah dari akademi dipromosikan ke tim senior.