Liga Indonesia

2 Andalan Dipastikan Absen, Persib Dihantam Krisis Bek Saat Jumpa PSM

Jumat, 1 Oktober 2021 03:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Arif Rahman/INDOSPORT
Absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo membuat Persib Bandung menghadapi krisis bek tengah saat menghadapi PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo membuat Persib Bandung menghadapi krisis bek tengah saat menghadapi PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

INDOSPORT.COM – Absennya Nick Kuipers dan Victor Igbonefo membuat Persib Bandung menghadapi krisis bek tengah saat menghadapi PSM Makassar di lanjutan BRI Liga 1 2021/2022.

Persib Bandung menghadapi ancaman krisis bek tengah saat menghadapi PSM Makassar, pada pertandingan pekan keenam kompetisi Liga 1 2021-2022 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (02/10/21).

Pasalnya, Nick Kuipers dipastikan absen lantaran akumulasi setelah mengantongi tiga kartu kuning. Sementara itu, Victor Igbonefo dipanggil Timnas Indonesia.

Victor Igbonefo dipanggil bergabung Timnas Indonesia untuk persiapan menghadapi Taiwan pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Laga tersebut akan dimainkan tanggal 7 dan 11 Oktober di tempat netral, yakni Buriram, Thailand.

Pelatih Robert Rene Alberts menuturkan, absennya kedua bek tersebut membuatnya harus pintar dalam menentukan pemain pengganti untuk mengisi lini pertahanan skuat Maung Bandung, saat pertandingan mengahadapi PSM Makassar nanti.

"Bukan hanya Victor yang gabung tim nasional, Nick juga absen karena sanksi. Yang pertama Nick absen karena sanksi dan kami harus menggantinya," kata Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun ini menuturkan, dari informasi yang didapatnya, Victor Igbonefo mulai bergabung dengan Timnas Indonesia pada Kamis (30/09/21).

Saat bergabung dengan Timnas, pemain tidak diperbolehkan untuk bergabung dulu dengan tim yang akan melakoni pertandingan pekan keenam Liga 1. Lantaran, mereka harus fokus persiapan Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

"Tapi yang kami dengar bahwa pemain akan bergabung dalam pemusatan latihan tanggal 30 dan mereka tidak adak dilepas (ke klub) karena tim akan pergi tanggal 3 (Oktober)," ucap Robert Alberts.

"Jadi bukan hanya Victor tapi Nick harus dicari penggantinya dan kami harus menghadapi dua pemain asing berkualitas dari PSM, itu tugas baru bagi tim ini," jelasnya.