Liga Italia

Gemilang di Italia, Bintang AC Milan Akhirnya Kembali Masuk Timnas

Jumat, 1 Oktober 2021 02:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Bintang AC Milan, Fikayo Tomori, akhirnya kembali dipanggil ke timnas Inggris usai menyuguhkan performa apik di tanah Italia beberapa waktu terakhir.

Kabar gembira diterima oleh Fikayo Tomori. Bek klub Liga Italia AC Milan itu resmi masuk ke dalam 23 pemain timnas Inggris untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 yang digelar pada bulan Oktober ini.

Sebelumnya, Tomori sudah pernah bermain satu kali untuk Inggris. Namun, ketika itu ia masih berstatus sebagai pemain Chelsea.

Debut sang bek tengah bersama Tiga Singa terjadi saat menghadapi Kosovo di kualifikasi Euro 2020 pada November 2019. Meski demikian, ia pada akhirnya tidak dipanggil saat Inggris tampil di turnamen tersebut musim panas lalu.

Penampilan apik Tomori bersama AC Milan di tanah Italia menjadi alasan dipanggilnya pemain kelahiran Kanada tersebut.

“Saya sangat terkesan. Saya rasa dia tampil baik musim lalu,” kata pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, seperti dilansir Football Italia.

“Kami sudah memantaunya musim lalu dan dia kembali bermain bagus musim ini. Dia berada di klub yang bisa meraih kemenangan setiap pekan. Saya rasa dia tampil baik menghadapi Liverpool dan Juventus,” lanjut Southgate.

Tomori sendiri tercatat selalu tampil di 8 laga yang sudah dijalani AC Milan di semua kompetisi musim ini. Dari jumlah itu, ia hanya 1 kali turun sebagai pemain pengganti.

Sementara itu, musim lalu ia mencatatkan 22 penampilan untuk Rossoneri di semua kompetisi hanya dalam waktu setengah musim, dan berhasil menjadi pilihan utama menggusur kapten Alessio Romagnoli.