Liga Inggris

Rival di Tepi Lapangan, Klopp Punya Pandangan Khusus untuk Guardiola

Sabtu, 2 Oktober 2021 16:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Rivalitasnya dengan Pep Guardiola saat menukangi tim masing-masing dari pinggir lapangan memang panas. Namun, Jurgen Klopp mengaku tidak ada benci di antara mereka. Manajer Liverpool tersebut bahkan menghormati koleganya tersebut sebagai salah satu pelatih sepak bola terbaik dunia.

Hal ini Klopp ungkapkan jelang pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris antara Liverpool vs Manchester City pada Minggu (03/10/2021) mendatang. Ini adalah duel ke-22 antara Klopp dengan Guardiola.

Siapapun yang menang maka besar kemungkinan akan menjadi pemimpin klasemen sementara. Saat ini Liverpool masih berada di puncak dengan 14 poin sementara City asuhan Guardiola menempel ketat tepat di posisi kedua dengan selisih satu angka saja.

"Sejak dulu aku sering membuat Pep kesal dengan ucapanku di media soal dirinya ataupun Manchester City namun tidak ada maksud buruk. Aku punya respek untuknya," papar Klopp seperti yang dikutip dari Sky Sports.

"Dalam sebuah agenda aku pernah berjumpa dengan keluarganya. Dengan istri dan anak-anak yang luar biasa, tentulah Pep juga sama baiknya. Jadi apapun yang keluar dari mulut kami saat bertanding adalah murni karena ingin menang saja,"

"Menghadapi tim asuhan Pep adalah tantangan terberat sebagai manajer. Jika ada satu kesalahan kecil saja maka anda pasti menerima akibat terburuk. Seperti itulah laga melawan City," tambah juru taktik asal Jerman tersebut.