Liga Champions

Sah! Wasit yang Rugikan AC Milan di Liga Champions Dapat Sanksi dari UEFA

Sabtu, 2 Oktober 2021 13:00 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© alchetron.com
Cuneyt Cakir, wasit asal Turki Copyright: © alchetron.com
Cuneyt Cakir, wasit asal Turki

INDOSPORT.COM - Cuneyt Cakir, wasit yang rugikan AC Milan di Liga Champions akhirnya mendapat hukuman setimpal dari keputusan kontroversialnya.

Raksasa Italia, AC tampaknya masih belum bisa melupakan kekalahan dramatis atas Atletico Madrid di matchday kedua Liga Champions 2021/22.

Pasalnya, I Rossoneri yang seharusnya mendulang poin penuh gagal menang setelah pengadil pertandingan yakni Cuneyt Cakir membuat beberapa keputusan kontroversial yang merugikan tuan rumah.

Keputusan kontroversial wasit asal Turki itu dibuka dengan memberi kartu merah pada Franck Kessie. Pelanggaran Kessie dipandang tak seharusnya diganjar 2 kali kartu kuning.

Buntut tindakan tersebut, AC Milan yang kalah jumlah pemain lantas jadi bulan-bulan Los Rojiblancos. Terbukti Atletico Madrid mampu menyamakan skor pada menit ke-84 lewat sepakan Antoine Griezmann.

Tak cukup pada keputusan kartu merah Kessie. Cuneyt Cakir kembali mengeluarkan tindakan kontroversial saat memberi hadiah penalti pada Atletico Madrid jelang laga bubaran.

Cakir beralasan jika pemain AC Milan, Pierre Kalulu melakukan handsball di kotak penalti. Padahal dalam tayangan ulang jelas terlihat jika bola terlebih dulu menyentuh tangan pemain Atletico Madrid, Thomas Lemar.

Kini setelah AC Milan resmi melaporkannya ke UEFA, Cakir akhirnya mendapat hukuman yang setimpal dari keputusan kontroversialnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
16%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
11%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
63%