Liga Italia

Sempat Diincar Liverpool, AS Roma Resmi Perpanjang Kontrak Pemain Kesayangan Mourinho

Minggu, 3 Oktober 2021 02:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Paolo Bruno/Getty Images
Klub Liga Italia AS Roma resmi memperpanjang kontrak kapten mereka, Lorenzo Pellegrini. Sebelumnya, pemain andalan Jose Mourinho itu sempat dibidik Liverpool. Copyright: © Paolo Bruno/Getty Images
Klub Liga Italia AS Roma resmi memperpanjang kontrak kapten mereka, Lorenzo Pellegrini. Sebelumnya, pemain andalan Jose Mourinho itu sempat dibidik Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia AS Roma resmi memperpanjang kontrak kapten mereka, Lorenzo Pellegrini. Sebelumnya, pemain andalan Jose Mourinho itu sempat dibidik Liverpool.

Jelang laga melawan Empoli di pekan ketujuh Liga Italia, Minggu (03/10/21) pukul 23.00 WIB, kabar gembira datang dari AS Roma. Klub asuhan Jose Mourinho itu resmi memperpanjang kontrak bintang kesayangan sang pelatih yakni Lorenzo Pellegrini.

Gelandang yang juga kapten tim itu telah resmi menandatangani kontrak baru pada Sabtu (02/10/21) siang waktu setempat, didampingi ayah dan agennya.

Kontrak baru tersebut berdurasi 5 musim yang berarti Pellegrini akan terus berseragam Giallorossi hingga 30 Juni 2026.

Dilansir Football Italia, Pellegrini kini akan menerima gaji sebesar 4 juta euro (Rp 66 miliar) per tahun ditambah sejumlah bonus. Dengan nominal ini, ia menjadi pemain bergaji termahal kedua di skuat Giallorossi setelah penyerang Tammy Abraham.

Lebih lanjut, dalam kontrak baru AS Roma juga menghapus klausul tebus bagi sang kapten. Sebelumnya, ia memiliki klausul tebus 30 juta euro (Rp500 miliar).

Dengan tercapainya kontrak baru Lorenzo Pellegrini, Jose Mourinho dan AS Roma pun bisa bernapas lega. Pasalnya, sang gelandang sebelumnya menjadi incaran Liverpool dan Tottenham.

Pellegrini bahkan sempat berpotensi hengkang gratis pada akhir musim ini atau dijual murah pada Januari nanti, mengingat kontrak lamanya akan habis pada 30 Juni 2022.

Dengan dihapusnya klausul tebus, maka Liverpool maupun klub peminat lainnya harus memenuhi banderol yang dipasang Roma jika masih tertarik mendatangkan Pellegrini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%