Liga Inggris

Belum Mainkan Saul Lagi Usai Debut Buruk, Ini Alasan Chelsea

Senin, 4 Oktober 2021 23:56 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Yosef Bayu Anangga
© twitter.com/saulniguez
Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea akan menunggu saat tepat untuk memainkan kembali Saul Niguez usai debut kurang memuaskannya di Liga Inggris. Copyright: © twitter.com/saulniguez
Thomas Tuchel selaku manajer Chelsea akan menunggu saat tepat untuk memainkan kembali Saul Niguez usai debut kurang memuaskannya di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Saul Niguez untuk saat ini masih diberikan waktu untuk beradaptasi dengan iklim sepak bola Inggris. Atas dasar tersebut Chelsea pun belum bisa memainkannya kembali di laga Liga Inggris kontra Southampton pada Sabtu (02/10/2021) lalu.

Menghadapi The Saints di Stamford Bridge, The Blues menurunkan Mateo Kovacic dan Ruben Loftus-Cheek sebagai gelandang tengah sejak menit awal. Di babak kedua Jorginho dan Ross Barkley masuk menggantikan keduanya.

Saul hanya bisa duduk di bangku cadangan melihat keempatnya merumput bergiliran. Artinya ia baru memainkan 45 menit di ajang liga sejak didatangkan sebagai pemain pinjaman dari Atletico Madrid. Kans tersebut datang di partai melawan Aston Villa yang berakhir negatif untuknya.

Meski demikian Thomas Tuchel menjanjikan pada Saul untuk memberinya kesempatan tampil lagi jika dirasa skenarionya pas. Lagipula melawan Southampton sang manajer Jerman sudah sempat mempertimbangkan untuk kembali menggunakan jasanya.

"Saul hampir saja kumainkan sejak menit pertama. Pada akhirnya aku memutuskan untuk kupercayakan ia di partai dengan intensitas pressing tinggi lain," ungkap Tuchel seperti yang dikutip dari Goal.

"Tidak ada yang perlu dicemaskan Saul. Ia hanya perlu bekerja keras dan membuat dirinya terbiasa di sini. Kesempatan akan datang. Tiap pertandingan aku hanya bisa memilih sebelas pemain saja,"

"Perkataanku ini harus dicerna dengan pemikiran yang positif. Begitulah memang kenyataan yang harus dihadapi," pungkas mantan bos Borussia Dortmund tersebut.

Berhubung jeda internasional kembali datang maka Chelsea baru bisa beraksi lagi pada 16 Oktober mendatang dimana Brentford FC sudah menunggu di Brentford Community Stadium dalam ajang liga. Sampai saat itu tiba Saul punya waktu untuk bersiap.

Ia punya waktu luang menempa diri mengingat namanya tidak tercantum dalam daftar 23 pemain yang dipanggil tim nasional Spanyol untuk menghadapi Italia di semi final UEFA Nations League. Saul kalah bersaing dengan midfielder belia asal Barcelona yakni Gavi yang masih berusia 17 tahun.

Brentford bisa jadi ujian tepat untuk menilai kesiapan Saul mengarungi Premier League. The Bees adalah salah satu kuda hitam terbaik dengan mampu duduk di tangga ketujuh klasemen sementara walau status mereka adalah tim promosi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%