Liga Inggris

Liverpool Bakal Seret ke Ranah Pidana Kasus Dugaan Peludahan kepada Staf Manchester City

Selasa, 5 Oktober 2021 15:31 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Fan Liverpool merayakan di luar Anfield, Liverpool. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Fan Liverpool merayakan di luar Anfield, Liverpool.

INDOSPORT.COM - Manajemen Liverpool menyatakan bahwa pihaknya bakal melakukan penyelidikan penuh atas atas dugaan insiden peludahan di Stadion Anfied, dan yang menjadi korban adalah staf Manchester City.

Insiden ini terjadi saat laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu. Minggu (03/10/2021) di Stadion Anfield. Laga sengit tersebut berakhir dengan hasil imbang kedua tim 2-2.

Pihak Manchester City sempat menuduh bahwa meludahi anggota stafnya adalah penggemar Liverpool saat pertandingan sedang berlangsung.

Manajemen Liverpool lantas menanggapi dengan langsung merilis pernyataan bahwa mereka sedang menyelidiki dugaan atas korban staf pelatih Manchester City yang diludahi oleh oknum fans Liverpool.

“Saat ini bukti-bukti sedang dikumpulkan. Jika sudah lengkap maka akan kami laporkan ke aparat setempat di Merseyside, karena pelanggaran ini mengandung unsur tuntutan pidana,”ujar Liverpool dalam situs resmi mereka.

"Anfield adalah rumah kami, dan kami akan memastikan itu adalah lingkungan yang aman dan menyenangkan bagi semua orang yang hadir. Kami tidak mentolerir perilaku apapun yang berdampak pada nilai dan prinsip klub kami.".

Meski demikian Liverpool belum mengkonfirmasi siapa terduga pelaku daam insiden ini. Mereka saat ini tengah mengumpulkan lebih banyak pernyataan saksi-saksi dan rekaman video asli tanpa editan, lalu mencocokannya dengan pengakuan para saksi dan korban.