Bola Internasional

Terseret Skandal Pandora Papers, Ini Dosa Pep Guardiola

Selasa, 5 Oktober 2021 14:37 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, terseret dalam skandal Pandora Papers. Usut punya usut ternyata Pep melakukan dosa sejak 9 tahun silam. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, terseret dalam skandal Pandora Papers. Usut punya usut ternyata Pep melakukan dosa sejak 9 tahun silam.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City Pep Guardiola terseret dalam skandal Pandora Papers. Usut punya usut ternyata Pep melakukan dosa sejak sembilan tahun silam.

Baru-baru ini, publik terguncang dengan skandal Pandora Papers. Laporan ini merupakan dokumen finansial rahasia kesepakatan bisnis dan kepemilikan perusahaan di negara suaka pajak.

Kabarnya, setidaknya ada 1000 perusahan di negara yang membebaskan pajak punya kaitannya dengan ratusan politisi dari berbagai belahan dunia.

Tak cuma para politisi, sejumlah insan Si Kulit Bundar ternyata ikut terseret dalam dokumen yang disebut berisi 11,9 juta file itu.

Salah satunya yakni Pep Guardiola. Pelatih Manchester City itu secara mengejutkan masuk dalam daftar nama tokoh yang disinyalir melakukan penggelapan uang dan pajak.

Usut punya usut ternyata eks pelatih Barcelona itu melakukan dosa yang dilakukannya sejak tahun 2012 atau sembilan tahun silam.