Liga Spanyol

Barcelona Dianggap dalam Fase Kritis, De Jong: Terlalu Berlebihan!

Rabu, 6 Oktober 2021 22:53 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS
Bintang Barcelona, Frenkie de Jong. Copyright: © REUTERS
Bintang Barcelona, Frenkie de Jong.

INDOSPORT - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, merasa jika media selama ini tidak adil dalam melakukan pemberitaan soal klubnya. Walau belum kembali kondisi terbaik, kondisi Los Cules tidak seburuk yang digambarkan di surat kabar maupun layar kaca.

Terbukti dengan perolehan angka di LaLiga Spanyol 2021/2022 yang dimiliki Barcelona. Anak-anak asuhan Ronald Koeman memang duduk di posisi kesembilan namun koleksi 12 poin mereka hanya terpaut lima dari Real Madrid yang memuncaki klasemen sementara.

Ditambah lagi Barcelona juga baru memainkan tujuh pertandingan saat mayoritas kompetitor mereka sudah bertanding delapan kali. Trofi LaLiga Spanyol masih berada dalam jangkauan mereka karena masih ada 31 pekan yang harus dilewati.

De Jong berharap performa dirinya dan Barcelona akan kembali membaik ke depannya. Saat ini mereka beruntung karena bisa rehat sejenak dengan datangnya jeda internasional.

"Media terlalu membesar-besarkan situasi ini. Barcelona tidak sedang dalam kesulitan besar. Hasil belakangan ini memang buruk dan tidak ada yang bisa menyanggah itu namun tetap saja pemberitaan soal kami tidak adil," papar De Jong pada Marca.

"Setelah jeda internasional kurasa Barcelona bisa kembali normal. Poin kami tidak tertinggal jauh dari Real Madrid maupun Atletico Madrid. Masih banyak pertandingan yang bisa dimenangkan,"

"Dari diriku sendiri aku juga menuntut banyak perbaikan. Aku memang tidak bermain sempurna belakangan ini namun juga tidak pantas dinilai payah. Pemain sepertiku tidak cocok dinilai dari jumlah gol dan assist-nya," tambah penggawa tim nasional Belanda tersebut.