Liga Italia

Serie A 19/20: Saat AC Milan Terbantai 5-0 dan Bangkit Jadi Tak Terkalahkan

Rabu, 6 Oktober 2021 20:19 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Mengenal kembali momen Serie A musim 19/20 silam, saat AC Milan terbantai hingga 5-0 namun justru jadi momen bangkit Rossoneri hingga tak terkalahkan.

Sepanjang musim 21/22, klub raksasa Liga Italia AC Milan memang tampil sangat impresif bahkan berstatus tak terkalahkan hingga pekan ketujuh.

Dengan torehan 6 kemenangan dan satu hasil seri, membuat AC Milan kini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Italia lewat koleksi 19 poin.

AC Milan hanya terpaut dua angka dari Napoli sebagai pemuncak, serta unggul dua poin dari rival sekota sekaligus juara musim lalu, Inter Milan yang berada di tempat ketiga.

Bahkan jika dilihat lebih jauh, kekalahan terakhir yang dirasakan AC Milan di Liga Italia Serie A sudah terjadi sangat lama yakni di pekan ke-33 musim lalu.

Menghadapi Lazio di Olimpico di Roma, tim AC Milan sebagai tamu gagal raih poin usai kalah telak tiga gol tanpa balas atas Biancocelesti.

Setelahnya, AC Milan tutup musim dengan raihan empat kemenangan dan satu seri yang membuat mereka finish sebagai runner up sekaligus mendapat jatah tampil di Liga Champions.

Keberhasilan tersebut juga menghentikan puasa AC Milan mentas di Liga Champions yang telah berlangsung selama 7 tahun.

© acmilan.com
Para penggawa AC Milan kecewa usai kalah dari Udinese di laga perdana Serie A Italia, Senin (26/08/19) WIB. Copyright: acmilan.comPara penggawa AC Milan kecewa usai kalah dari Udinese di laga perdana Serie A Italia, Senin (26/08/19) WIB.

Sejak tujuh musim terakhir, memang performa AC Milan sedang alami naik turun.

Bahkan pada Serie A 19/20 silam, skuat Rossoneri harus puas finis di peringkat 6 dan berjarak 17 poin dari Juventus yang keluar sebagai juara.

Dari sekian banyak partai menang kalah yang dirasakan AC Milan, tampaknya laga kontra Atalanta di pekan ke-17 Liga Serie A 19/20 bisa dibilang sebagai momentum kebangkitan Alessio Romagnoli cs.

Bertanding di Gewiss Stadium, saat itu AC Milan sebagai tim tamu sedang dalam masa transisi dari era kepelatihan Marco Giampaolo ke Stefano Pioli.

Seperti diketahui, bahwa performa AC Milan di bawah arahan Marco Giampaolo terbilang sangat buruk.

Bahkan sang pelatih hanya bisa bertahan di San Siro selama 7 pertandingan, sebelum akhirnya dipecat dan digantikan Stefano Pioli.

Bersama Stefano Pioli, AC Milan perlahan berusaha menemukan permainan terbaik mereka. Namun hal tersebut tidaklah mudah, Rossoneri beberapa kali harus telan pil pahit termasuk dicukur Atalanta lima gol tanpa balas.