Bola Internasional

Hasil Kualifikasi Piala Asia 2023 Indonesia vs Chinese Taipei: Nyaris Kecolongan

Kamis, 7 Oktober 2021 21:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Bandung Saputra/PSSI
Ramai Rumakiek melakan selebrasi usai membobol gawang China Taipei pada menit ke-16 Copyright: © Bandung Saputra/PSSI
Ramai Rumakiek melakan selebrasi usai membobol gawang China Taipei pada menit ke-16

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs China Taipei pada Kamis (07/10/21).

Kedua tim langsung tancap gas saat peluit awal dibunyikan. Tampak baik Indonesia maupun Chinese Taipei langsung berinisiatif menyerang untuk mencetak gol cepat.

Chinese Taipe bahkan nyaris pecah telur saat melakukan shoot on target di menit-menit awal laga. Beruntung sepakan jarak dekat tim tamu masih dapat dimentahkan Muhammad Riyandi.

Indonesia yang juga bermain agresif gagal menembus displinnya lini pertahan Chinese Taipei. Tak ayal jika 10 menit awal skuat Garuda belum mencatatkan peluang yang berarti.

Kebuntuan lini depan Indonesia akhirnya pecah di menit ke-15 setelah Rumai Rumakiek mencatatkan namanya di papan skor. Menerima umpan matang dari Miftah Sani, Rumakiek lantas menusuk ke jantung pertahanan Chinese Taipe dan melepaskan sepakan mendatar. Gol 1-0 Indonesia memimpin.

Gol Rumakiek memantik perlawanan dari Chinese Taipei. Akan tetapi Indonesia yang tampil ngotot sejak awal laga mampu membendung permainan cepat yang diperagakan tim tamu.

Indonesia nyaris menambah kedudukan di menit-menit akhir pertandingan. Peluang pertama datang dari Evan Dimas pada menit ke-35, sepakan pemain Bhayangkara FC itu nyaris berbuah gol andai tak melebar.

Lalu pada menit ke-44, Kushedya Hari Yudo juga nyaris menggandakan skor jika bola kemelut hasil sepakannya tak mampu dietralisir barisan lini pertahanan Chinese Taipei. Hingga peluit babak pertama dibunyikan tak ada gol tambahan yang tercipta.