Bola Internasional

Shin Tae-yong Menilai Pencoretan 4 Pemain Taiwan Bukan Keuntungan Indonesia

Kamis, 7 Oktober 2021 18:54 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © pssi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong tak Mau ambil pusing terkait situasi yang terjadi dalam Timnas Taiwan. Baginya apa yang terjadi di Timnas Taiwan juga bukan merupakan keuntungan bagi timnya.

Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi Taiwan dalam leg pertama Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuat Garuda menantang Taiwan di Buriram, Thailand.

Namun jelang laga ini, situasi Timnas Taiwan sedang bergejolak. Dimana sejak Agustus lalu, enam pemain timnas Taiwan berkali-kali melakukan tindakan indispliner yang melibatkan pesta alkohol dan pelanggaran protokol kesehatan.

Bahkan, tim pelatih ternyata mengetahui hal tersebut, tetapi memilih membiarkan tindakan para pemainnya. Akibatnya, Asosiasi Sepakbola Taiwan (CTFA) memutuskan untuk mencoret empat pemain dari timnas Taiwan.

Mereka adalah Chen Hao-wei, Yu Chia-huang, Pai Shao-yu, dan Tuan Hsuan.

Keempat pemain itu bahkan ditarik haknya untuk membela timans Taiwan selama 12 bulan.

Tak cuma itu, CTFA juga mencopot sang pelatih kepala, Henry Von, untuk sementara waktu. CTFA menilai Henry Von telah abai dalam menegakkan kedisiplinan karena memilih tidak melaporkan para pemain yang indisipliner. CTFA lantas menunjuk asisten Henry Von, Yeh Hsien-chung, sebagai pelatih sementara untuk menghadapi timnas Indonesia.