Liga Spanyol

Saat Chiellini Debut di Timnas Italia, Pablo Gavi Masih Memakai Popok

Kamis, 7 Oktober 2021 07:05 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Indra Citra Sena
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rentang usia antara Giorgio Chiellini dan Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi terbentang amat jauh, sehingga menelurkan fakta unik.

Pasalnya, Gavi diketahui berusia tiga bulan dan masih memakai popok ketika Chiellini telah melakoni debutnya di timnas Italia.

Chiellini diketahui melakoni debutnya bersama Italia dalam laga kontra Finlandia di November 2004 silam. Sementara Gavi diketahui lahir tiga bulan sebelumnya, yakni pada Agustus 2004.

Italia harus berhadapan dengan Spanyol di semifinal UEFA Nations League 2021 dan Gavi mendapatkan kesempatan untuk menjalani debutnya bersama Tim Matador.

Jadwal yang padat dan beberapa pemain mengalami cedera atau kelelahan menjadi durian runtuh untuk Gavi, pemuda sensasional teranyar Spanyol yang merupakan jebolan La Masia.

Wonderkid berusia 17 tahun itu mendapatkan kesempatan untuk turun sebagai starter dan dinobatkan sebagai pemain termuda yang melakoni debut untuk Spanyol.

Gavi sendiri baru bermain dalam enam laga kompetitif untuk Barcelona di semua ajang. Ia baru bermain sebagai starter sebanyak dua kali dan belum pernah menuntaskan 90 menit dalam satu pertandingan.