In-depth

Joe Gelhardt, Murid Baru Marcelo Bielsa yang Terlewatkan oleh Liverpool

Jumat, 8 Oktober 2021 21:22 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Leedsunited
Joe Gelhardt, pemain muda Leeds United yang terlewatkan oleh Liverpool. Copyright: © Leedsunited
Joe Gelhardt, pemain muda Leeds United yang terlewatkan oleh Liverpool.

INDOSPORT.COM - Mengenal lebih dekat sosok Joe Gelhardt, yang kini jadi murid baru Marcelo Bielsa di Leeds United, talenta yang luput dari radar Liverpool.

Pemain muda yang masih berusia 19 tahun ini pertama bergabung dengan Leeds United pada Agustus 2020 lalu. Meski begitu, butuh waktu lumayan lama bagi dirinya untuk akhirnya debut di tim senior.

Kesempatan itu akhirnya datang juga pada September 2021, kurang lebih satu tahun kemudian, dalam laga kontra Fulham di ajang Carabao Cup.

Saat itu, ia berjasa menceploskan satu dari delapan tendangan penalti Leeds United di laga panas tersebut. Sekarang, ia pun siap jadi murid baru Marcelo Bielsa yang telah melakukan banyak hal di klub ini.

Salah satunya menjadikan Patrick Bamford yang dulu merana di Chelsea, menjadi bintang besar seperti sekarang. Bukan tidak mungkin pula hal serupa bakal terjadi pada Joe Gelhardt, apalagi dengan usianya yang masih belia.

Joe Gelhardt adalah putra asli Liverpool yang merapat ke Wigan Athletic pada usia 10 tahun. Cerita yang cukup familier, mengingat anak laki-laki Jamie Carragher, James, juga milik klub ini setelah mentas dari akademi The Reds.

Namun bedanya, Joe Gelhardt tidak pernah merasakan bermain sepak bola di akademi Liverpool. Padahal, ia tumbuh sebagai bocah kecil yang mengidolakan The Reds, termasuk para pemain mereka seperti Fernando Torres.

Seperti diwartakan talkSPORT, Liverpool kabarnya berkesempatan merekrut Joe Gelhardt dua kali, tepatnya ketika ia mengasah ilmu di Everton dan Tranmere Rovers. Hanya saja, hal tersebut tidak pernah terwujud.

Ia jadi milik Wigan Athletic sepenuhnya dan melakoni debut pada tahun 2018. Tidak berselang lama, Joe Gelhardt pun menandatangani kontrak profesional di klub ini sebelum hijrah ke Leeds United pada 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%