Liga Indonesia

Sempat Unggul, Pelatih Bongkar Alasan PSMS Gagal Kalahkan Tiga Naga di Liga 2

Sabtu, 9 Oktober 2021 07:35 WIB
Kontributor: Aldi Aulia Anwar | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Ansyari Lubis membongkar alasan PSMS gagal mengalahkan KS Tiga Naga di laga perdana Liga 2 2021 meski sempat unggul lebih dulu. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Pelatih Ansyari Lubis membongkar alasan PSMS gagal mengalahkan KS Tiga Naga di laga perdana Liga 2 2021 meski sempat unggul lebih dulu.

INDOSPORT.COM – Pelatih Ansyari Lubis membongkar alasan PSMS gagal mengalahkan KS Tiga Naga di laga perdana Liga 2 2021 meski sempat unggul lebih dulu.

PSMS Medan menyebut fisik para pemainnya mulai kendor di babak kedua saat bermain imbang 1-1 atas KS Tiga Naga dalam laga perdana Grup A Liga 2 2021 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang, Kamis (07/10/21) malam.

Padahal klub berjuluk Ayam Kinantan itu sempat unggul lebih dulu lewat gol Ichsan Pratama di menit ke-49 babak kedua sebelum akhirnya disamakan Yoseph Ostanika Malau atau Nico Malau di menit ke-74.

Hal itu disampaikan langsung Pelatih kepala PSMS, Ansyari Lubis. Dirinya menilai pihaknya bisa meladeni permainan para pemain Tiga Naga yang mayoritas dihuni pemain-pemain muda.

"Saya kira babak pertama kita cukup berhasil menghempas serangan yang dibangun Tiga Naga. Tapi saat kita mampu membobol gawang lawan di situ konsentrasi, kondisi fisik, yang saya lihat jadi menurun," ujar Ansyari.

"Ini PR buat kita. Seharusnya saat buat gol tambah semangat buat tapi ini malah sering tertekan. Ini akan kita evaluasi untuk pertandingan ke depan," sambungnya.