Liga Indonesia

Barito Putera Terbenam di Liga 1, Manajemen Pilih Sambangi Sejumlah Ulama

Senin, 11 Oktober 2021 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas Copyright: © psbaritoputeraofficial
Aksi selebrasi pemain Barito Putera usai menaklukan PSM Makassar dengan skor 2-0 tanpa balas

INDOSPORT.COM - Barito Putera tertahan di peringkat ke-17 dari total 18 peserta Liga 1 2021. Manajemen klub rupanya memilih untuk menyambangi sejumlah ulama.

Bukan tanpa maksud, CEO PS Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman mengaku silaturahmi dengan sejumlah alim ulama di Kalimantan Selatan sebagai bentuk dukungan moril.

Setelah beberapa hari sebelumnya sowan ke kediaman KH Qomaruddin (Guru Busu), kali ini Hasnur bersilaturahmi ke kediaman Muhammad Rasyid Ridha, Minggu (10/10/21).

Dalam silaturahmi itu, banyak masukan dan dukungan moril yang disampaikan oleh Guru Rasyid, yang juga merupakan salah satu Dewan Penasihat PS Barito Putera.

Guru Rasyid menyatakan jika Liga 1 2021 series pertama harus menjadi pelajaran bagi para pemain, agar bisa mendulang poin dan naik klasemen di series kedua.

Di sisi lain, Guru Rasyid juga mengaku sangat mendukung langkah yang diambil manajemen Barito Putera dalam membina dan mendebutkan pemain-pemain muda.

"Tentunya, pembinaan pemain muda ini memerlukan waktu. Kita sebagai suporter harus sabar dan tetap dukung kebijakan yang diambil manajemen Barito Putera."

"Yang pasti, menang kita sanjung, kalah tetap kita dukung,” ungkap Guru Rasyid, seperti dilansir dari situs Klik Kalsel.

Guru Rasyid juga meminta suporter Barito Putera untuk mengkritik dengan santun, dan memberi masukan yang membangun untuk manajemen, tidak boleh dengan keras hati.

"Kalau dalam istilah bahasa Banjar, jangan maniwas (menyalahkan), karena itu pasti tidak akan ada habisnya," ujar Guru Rasyid.

"Beri masukan yang membangun, dan pasti akan jadi bahan evaluasi bagi manajemen untuk melakukan perbaikan. Kita juga ingin semuanya menjadi keluarga besar Barito."