Liga Indonesia

Jebolan Liga Spanyol Datang, Borneo FC Siap 'Hajar' Tira Persikabo

Senin, 11 Oktober 2021 15:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Borneo FC siap tundukkan Tira Persikabo di BRI Liga 1 2021/2022 seiring kehadiran pelatih baru Risto Vidakovic yang merupakan jebolan Liga Spanyol.

Pelatih baru Borneo FC, Risto Vidakovic sudah bergabung dengan tim di Yogyakarta dan memantau uji coba dua hari lalu. Namun, eks juru taktik klub Liga Spanyol, Cadiz FC itu baru akan memimpin latihan pada esok hari.

Asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin menjelaskan, Risto akan mulai memberi arahan langsung pada pemain setelah evaluasi uji coba lawan Mataram Utama FC.

"Uji coba kemarin tujuannya agar pelatih kepala mengetahui kemampuan pemainnya dan pemain juga mendapat sedikit gambaran apa yang coach Risto inginkan dalam sistem permainannya," tutur Amir.

"Yang jelas ada perubahan nanti dalam sistem yang dibawa oleh pelatih, nanti hari Selasa akan fokus ke dalam taktik yang dia mau. Karena setelah uji coba tim mendapat libur dan ketemu kembali Selasa sore di lapangan," imbuhnya.

Kedatangan Risto Vidakovic dinilai membangkitkan semangat pemain Borneo FC. Dengan pengalaman bermain dan melatih di Liga Spanyol, pelatih 52 tahun itu diharapkan mengembalikan Pesut Etam ke jalur kemenangan di lanjutan Liga 1 musim ini.

"Antusias dengan kedatangan pelatih baru. Semoga dia membawa suasana yang positif untuk tim ini dan meningkatkan kemampuan pemain," ujar winger Borneo FC, Terens Puhiri.