Bursa Transfer

Gantikan Ronald Koeman, Xavi Minta Barcelona Datangkan 5 Pemain Ini

Selasa, 12 Oktober 2021 18:47 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Andaikata nanti Xavi Hernandez benar-benar menggantikan Ronald Koeman, dirinya diyakini bakal meminta Barcelona untuk mendatangkan lima pemain ini.

Situasi Koeman di Barcelona masih abu-abu. Rentetan hasil negatif yang diterima eks pelatih timnas Belanda itu bersama Barcelona membuat nasibnya kini berada di ujung tanduk.

Nasib Koeman makin mengkhawatirkan setelah Presiden Barcelona, Joan Laporta, menyatakan jika kekalahan demi kekalahan akan konsekuensinya sendiri.

Beberapa nama pelatih lantas dirumorkan bakal ditunjuk untuk menjadi pengganti Koeman di Barcelona. Satu nama yang kencang terdengar adalah Xavi Hernandez.

Xavi yang saat ini tercatat masih berstatus sebagai pelatih Al Sadd itu menjadi calon kuat pengganti Koeman di Barcelona.

Laporan dari El Nacional menyebutkan jika Xavi akan meminta Barcelona mendatangkan lima pemain ini andaikata dirinya nanti ditunjuk untuk menjadi suksesor Ronald Koeman.

Xavi tak menyebutkan nama. Namun ia meminta Barcelona agar memboyong lima pemain untuk memperkuat empat sektor di dalam skuat Blaugrana.

Prioritas Xavi adalah gelandang kreatif. Meskipun Barcelona telah memiliki Frenkie de Jong, Pedri, Gavi, Sergio Busquets, serta Nico, tetapi kelima pemain itu dirasa masih kurang kreatif dan tak memiliki visi yang cukup bagus untuk menyediakan peluang bagi lini serang Blaugrana.

Setelahnya Xavi dikabarkan menginginkan dua sosok bek sayap versatile yang tak hanya mampu menyerang, tetapi juga cakap bertahan.

Pelatih yang semasa bermain terkenal sebagai maestro lini tengah itu juga kabarnya meminta Barcelona untuk mendatangkan winger yang memiliki kemampuan dribel di atas rata-rata.

Yang terakhir dan cukup krusial adalah Xavi meminta Barcelona untuk memboyong sosok goal-getter yang bisa diandalkan sebagai ujung tombak di lini depan.