Liga Inggris

Mengenal Graeme Jones, Calon Pelatih Anyar Newcastle yang 'Salip' Conte dan Lampard

Selasa, 12 Oktober 2021 15:51 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stu Forster/Getty Images
Sempat dikaitkan dengan Antonio Conte, Frank Lampard, dan Steven Gerrard, justru Graeme Jones yang akan jadi pelatih pertama Newcastle United di era Arab Saudi. Copyright: © Stu Forster/Getty Images
Sempat dikaitkan dengan Antonio Conte, Frank Lampard, dan Steven Gerrard, justru Graeme Jones yang akan jadi pelatih pertama Newcastle United di era Arab Saudi.

INDOSPORT.COM – Sempat dikaitkan dengan Antonio Conte, Frank Lampard, dan Steven Gerrard, justru Graeme Jones yang akan jadi pelatih pertama Newcastle United di era Arab Saudi.

Usai diambil alih oleh konsorsium yang dimotori Public Investment Fund Arab Saudi pimpinan putra mahkota Pangeran Mohammed bin Salman, klub Liga Inggris Newcastle United resmi menjadi klub kaya raya.

Perubahan status ini membuat The Magpies langsung dikaitkan dengan sejumlah pemain bintang, yang bisa mereka boyong di bursa transfer.

Tak hanya itu, mereka juga dihubungkan dengan sejumlah manajer papan atas untuk menggantikan Steve Bruce.

Sejumlah juru taktik jitu yang disebut-sebut di antaranya Antonio Conte, Frank Lampard, hingga Steven Gerrard.

Dari nama-nama itu, Lampard dan Conte berada di deretan teratas karena pengalaman mereka melatih di Liga Inggris, serta statusnya yang menganggur.

Di sisi lain, Newcastle disebut akan segera mendepak Steve Bruce pekan ini. Dengan demikian, mereka diharapkan sudah dipimpin pelatih baru saat menghadapi Tottenham di pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (17/10/21) malam WIB.

Meski demikian, mepetnya waktu negosiasi Lampard membuat sosok yang akan menjadi pelatih pertama Newcastle United di era Arab Saudi bukanlah nama-nama seperti Antonio Conte dan Frank Lampard.

Posisi itu kemungkinan besar akan menjadi milik asisten Steve Bruce, Graeme Jones. Dilansir Daily Mail, Jones diyakini akan menjadi pelatih interim sementara pihak klub mencari manajer permanen.

Lantas, siapa sebenarnya Graeme Jones dan layakkah ia menempati posisi pelatih utama Newcastle United meski hanya sementara? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%