Bola Internasional

Main 2 Menit Lalu Sumbang Asis untuk Timnas Indonesia, Begini Komentar Kadek Agung

Selasa, 12 Oktober 2021 12:15 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Kadek Agung. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Gelandang Timnas Indonesia, Kadek Agung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia, I Kadek Agung Widnyana Putra menjawab kepercayaan Shin Tae-yong dengan maksimal. Meski hanya turun dua menit, satu assist disumbangkan Kadek Agung dalam kemenangan atas Taiwan 3-0, Senin (12/10/21).

Kadek Agung merupakan satu dari dua pemain yang dimasukkan Shin Tae-yong pada menit ke-91, dalam laga playoff kualifikasi Piala Asia 2023. Kadek Agung masuk menggantikan debutan asal Papua, Ricky Kambuaya.

Meski hanya punya waktu sebentar, Kadek Agung memanfaatkan kepercayaan Shin Tae-yong dengan maksimal. Kadek Agung mencatatkan satu assist untuk gol ketiga yang dicetak Witan Sulaeman.

Kadek Agung gembira atas kemenangan kedua Indonesia atas Taiwan. Pada laga pertama lalu, Kadek Agung yang juga masuk menggantikan Ricky, tampil selama 17 menit.

"Semua pemain saya rasa sudah berjuang semaksimal mungkin. Saya bersyukur atas kemenangan yang kami raih. Kami harus tetap belajar untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," kata Kadek Agung, Selasa (12/10/21) pagi.

Kadek Agung pun membeberkan strategi serangan cepat yang jadi ciri khas Indonesia ala Shin Tae-yong. Strategi ini memang sudah direncanakan sebelum pertandingan.

Gaya ini sudah diperagakan sejak babak pertama. Egy Maulana Vikri, Dedik Setiawan hingga Asnawi Mangkualam Bahar mendapat terobosan dari Evan Dimas Darmono atau Adam Alis Setyano.

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di