Liga Inggris

Newcastle Jadi Klub Kaya, Rio Ferdinand Sarankan 3 Pemain Ini untuk Direkrut

Selasa, 12 Oktober 2021 17:21 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Copyright: © getty images
Legenda Manchester United, Rio Ferdinand.

INDOSPORT.COM - Rio Ferdinand, bek legendaris Manchester United, menyarankan ada tiga pemain yang bisa direkrut Newcastle United pada bursa transfer mendatang. 

Newcastle sendiri baru-baru ini menghebohkan jagat dunia sepak bola usai Pangeran Arab Saudi Mohammed bin Salman membeli 80 persen saham The Magpies.

Dengan begitu, Newcastle langsung menjadi salah satu klub sepak bola terkaya di Eropa. Berkat sokongan dana yang luar biasa, tim ini dipercaya akan melakukan perombakan besar-besaran. 

Merespons hal tersebut, Ferdinand langsung berpendapat bahwa Newcastle sebaiknya mendatangkan tiga pemain sesuai arahannya. 

Ketiga pemain tersebut adalah Jesse Lingard, Raheem Sterling, dan Declan Rice. Ketiganya dinilai sebagai pemain yang paling realistis yang bisa direkrut oleh The Magpies. 

"Saya akan mencoba dan melakukan beberapa pembelian yang gila, sangat besar, yang saya pikir memungkinkan untuk didapatkan," kata Ferdinand di kanal YouTube 'Vibe with Five'. 

"Saya akan melihat pemain seperti Raheem Sterling. Raheem Sterling tidak bermain secara reguler, saya akan menanyakan beberapa hal kepada dia. Saya juga akan bertanya kepada Declan Rice, 'apa yang sedang terjadi?'.

"Mereka berdua akan menjadi yang pertama dalam daftar saya, dan saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkannya."

Ferdinand menyarankan Lingard bukan karena sama-sama berasal dari MU. Tetapi, bek senior Inggris tersebut melihat bahwa Lingard sudah tidak bermain secara reguler di Old Trafford. 

"Dan kemudian saya akan mencoba mendapatkan orang-orang seperti Jesse Lingard yang ada di skuat Man United," lanjutnya.

"Itu tidak realistis sampai Anda mengajukan pertanyaan. Saya akan pergi ke sana untuk mendapatkan jawaban dari tipe pemain ini dan kemudian Anda menyelesaikan daftar Anda."