In-depth

Dicap Khianati AC Milan, 3 Alasan Franck Kessie Layak Jadi Rekrutan Baru Man United

Rabu, 13 Oktober 2021 17:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@ACMilan
Franck Kessie Copyright: © Twitter/@ACMilan
Franck Kessie

INDOSPORT.COM – Ada beberapa alasan yang membuat gelandang AC Milan, Franck Kessie, layak diperjuangkan untuk direkrut oleh Manchester United.

Saga Franck Kessie di AC Milan memasuki babak baru setelah sang pemain dikabarkan bisa meninggalkan San Siro pada Januari mendatang, enam bulan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Kepergian Kessie di akhir bulan Januari tersebut terjadi usai negosiasi kontrak antara dirinya dengan AC Milan menemui jalan buntu.

Rossonerri sejatinya sudah berkali-kali mengajukan tawaran kontrak baru plus kenaikan gaji, namun Kessie dan perwakilannya tak kunjung memberi jawaban.

Pemain asal Pantai Gading itu berpotensi pergi dengan status bebas transfer. Statusnya tersebut rupanya memancing klub-klub besar untuk bersaing mengamankan jasanya.

Barcelona disebut-sebut adalah klub yang mengincarnya. Sementara Inter Milan dikabarkan sudah melakukan pembicaraan dengan agen sang pemain.

Dilansir dari Mundo Deportivo, Manchester United menjadi klub teranyar yang bergabung dalam persaingan mendapatkan Franck Kessie pada bursa transfer mendatang.

Lantas, layakkah Franck Kessie menjadi rekrutan Setan Merah berikutnya mengingat klub Liga Inggris itu sudah memiliki sejumlah gelandang andalan, seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba hingga Nemanja Matic.

Berikut ini INDOSPORT merangkum tiga alasan yang membuat Man United harus berjuang mendapatkan Franck Kessie dari AC Milan:

1. Franck Kessie Bermimpi ke Manchester United

Franck Kessie beberapa waktu lalu pernah mengungkapkan keinginannya ingin bermain di Liga Inggris, khususnya Manchester United. Ini menjadi keuntungan bagi Setan Merah yang kini bersaing mendapatkannya.

Seperti dilansir TUTTOmercatoWEB pada tahun 2017, Kessie pernah mengatakan:

"Saya menyukai Premier League, terutama Manchester United. Saya selalu bermimpi bisa bermain untuk Manchester United," ujar Kessie.

"Chelsea juga merupakan klub yang bagus. Tak ada yang bisa menolak mereka, tetapi saya hanya memimpikan Manchester United," ungkap pemain asal Pantai Gading itu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%